Iklan

Iklan

,

Iklan

Bus Rosalia Indah Ludes Terbakar di Tol Solo-Semarang, Penumpang Selamat

Redaksi
Minggu, 17 Maret 2024, 02:40 WIB Last Updated 2024-03-16T19:40:31Z
Istimewa.


Laporan: Tedy Mulyawan

Editor: Shodiq


BOYOLALI | HARIAN7.COM - Kejadian tragis terjadi pada Sabtu (16/3/2024) sore di Tol Solo-Semarang, tepatnya di wilayah Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, ketika sebuah bus Rosalia Indah dilaporkan ludes terbakar.


Bus yang sedang melaju dari arah Solo menuju Semarang ini dikabarkan mengalami kebakaran jelang berbuka puasa sekitar pukul 17.30 WIB. Salah satu warga setempat, Yamto, menyaksikan kejadian tersebut dari jembatan di atas tol.


“Tadi banyak warga yang nonton dari jembatan [di atas tol] sini. Kalau saya awalnya lihat dari rumah, kok ada asap tebal tinggi dari barat, saya kira rumah kebakar, ternyata bus,” ujar Yamto kepada wartawan di jembatan Tol Boyolali.


Api yang membakar bus Rosalia Indah terlihat cukup besar, namun belum ada informasi jelas mengenai keberadaan penumpang di dalam bus tersebut saat kejadian. Pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 18.00 WIB untuk menangani kebakaran.


Video amatir juga menunjukkan sejumlah penumpang yang berjarak sekitar 100 meter dari bus yang terbakar, duduk di pinggir jalan tol. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai keadaan penumpang tersebut.


Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, membenarkan kejadian tersebut namun menyatakan bahwa informasi lebih lanjut akan disampaikan setelah penanganan lebih lanjut dilakukan.(*)

Iklan