Iklan

Iklan

,

Iklan

Terpeleset dan Masuk ke Selokan, Siswa SD di Salatiga Meninggal Dunia

Editor: Muhamad Nuraeni
Senin, 26 Februari 2024, 09:22 WIB Last Updated 2024-02-26T02:22:04Z
Lokasi kejadian.


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Seorang siswa kelas 5 sekolah dasar, RA (12), tragis meninggal dunia setelah terpeleset dan jatuh ke dalam selokan pada hari Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 14.00 WIB di Nobowetan Kelurahan Noborejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.


Menurut keterangan dari Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, kecelakaan itu terjadi saat RA bersama temannya, Dava (siswa kelas 2 SD), sedang bermain di depan pos ronda RT 1/RW 06 Nobowetan. 


"Saat itu, RA terpeleset dan terbawa arus selokan yang kondisinya tertutup beton karena hujan deras,"katanya, Senin (26/2/2024).


Dava segera meminta bantuan kepada warga setempat, Kusnadi dan Albert, untuk mencari RA. Upaya evakuasi mengalami kendala karena selokan tertutup beton. 


"Namun, setelah 30 menit pencarian, warga berhasil membongkar tutup beton dan mengevakuasi korban. Sayangnya, saat dievakuasi, RA sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri,"jelas Henri.


RA segera dibawa ke Rumah Sakit Puri Asih, namun sayangnya nyawanya tidak dapat tertolong. Hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa RA mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan kepala.


Henri juga mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada terhadap anak-anak saat bermain, terutama saat cuaca sedang buruk seperti hujan deras.


"Tingkatkan kewaspadaan, jangan biarkan anak bermain tanpa pengawasan orangtua, apalagi saat hujan deras karena sangat berbahaya," ujar Henri.

Iklan