Iklan

Iklan

,

Iklan

Misteri Penemuan Kendaraan Tak Bertuan, Pemilik Kendaraan Berhasil Ditemukan

Admin: Shodiq
Senin, 26 Februari 2024, 16:15 WIB Last Updated 2024-02-26T22:49:34Z

 

Korban saat mendapatkan perawatan


Laporan: Shodiq


KAB.SEMARANG | HARIAN7.COM - Sebuah kejadian misterius terkait penemuan kendaraan Honda Beat dengan nomor polisi H 3621 TI di tepi sungai Dusun Pongangan Desa Samirono Kecamatan Getasan beberapa waktu lalu, kini telah menemui titik terang.


Pemilik kendaraan yang meninggalkan kendaraannya tersebut telah diidentifikasi sebagai Purnomo Joko (42), seorang warga dari Dusun Miri Desa Papringan Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang. 


Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., pada hari Senin (26/02/2024).


"Benar bahwa pemilik kendaraan yang ditemukan oleh warga pada Jumat, 23 Februari 2024, dan dilaporkan pada Sabtu, 24 Februari 2024, telah ditemukan oleh jajaran Polsek Getasan bersama tim pencarian. Dan alhamdulillah, pemilik kendaraan Saudara Purnomo Joko ditemukan dalam keadaan selamat. Namun, badannya lemas, diduga yang bersangkutan tidak makan beberapa hari," ungkap Kapolres kepada harian7.com.


Kapolsek Getasan, AKP Ari Parwanto SH. MH., menambahkan bahwa pemilik kendaraan tersebut ditemukan sekitar 6 km dari lokasi penemuan kendaraan di Desa Samirono Kecamatan Getasan setelah pencarian yang dilakukan sejak Sabtu.


"Informasi diperoleh dari perangkat desa Dusun Sokowolu Desa Tajuk, Junaedi (45 Tahun), yang memberitahu adanya seorang lelaki tak dikenal lemas di area perkebunan milik warga setempat,"jelasnya.


Menanggapi hal tersebut, Personel Polsek Getasan dipimpin Kapolsek dan tim pencarian langsung menuju lokasi tersebut. Setelah diamankan di salah satu rumah milik warga, diperoleh keterangan bahwa lelaki tersebut adalah Purnomo Joko warga Kecamatan Kaliwungu.


"Setelah kami cek data orang tersebut sesuai dengan plat kendaraan dan keterangan keluarga di Kaliwungu, selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak Puskesmaa Getasan untuk membawa Pak Purnomo agar mendapat perawatan. Karena kondisinya lemah beberapa hari tidak makan, hanya minum air dari aliran sungai desa Sokowolu," jelas Kapolsek.


Purnomo Joko menyatakan bahwa ia meninggalkan rumahnya sejak tanggal 15 Februari 2024 pada pagi hari karena banyak pikiran. 


Setelah ditemukan, ia langsung diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapat perawatan.


Pihak kepolisian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu selama pencarian pemilik kendaraan di Desa Samirono Kecamatan Getasan, serta kepada warga Desa Tajuk dan seluruh warga Kecamatan Getasan yang memberikan informasi yang membantu pencarian pemilik kendaraan tersebut.(*)

Iklan