Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Semarang Lantik 140 Kepala Desa (Kades)

Redaksi
Rabu, 06 Maret 2019, 00:54 WIB Last Updated 2019-03-05T17:55:24Z
UNGARAN, harian7.com – Sebanyak 140 kepala desa (Kades) dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang dilantik oleh Bupati Semarang H Mundjirin, di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Ungaran, Selasa (5/3). Para kades yang dilantik ini merupakan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2018.

Bupati Semarang H Mundjirin dalam ssambutannya menyatakan, pihaknya tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa (Kades) terpilih. Para Kades yang terpilih ini adalah yang terbaik diantara orang-orang baik yang maju dalam ajang Pilkades serentak 2018.

“Pesan saya, para Kades terpilih ini hendaaknya bisa mentaati dan tetap berpegang teguh pada aturan yang telah diatur dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, yaitu pada Pasal 26 Ayat (1). Disebutkan, bahwa ada empat tugas utama pemerintah desa antar lain menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, melaksanakan pembinaan masyarakat desa serta memberdayakan masyarakat,” jelas Mundjirin.

Ditambahkan, ke depan para Kades ini dapat menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat. Kades ini bukan milik keluarga, pendukung atau golongan apapun, oleh sebab itu kepala desa harus bisa berdiri di atas semua kepentingan, yaitu kepentingan masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah para kades harus rajin turun ke lapangan. Hal ini, untuk memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran. Semua itu, sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat terhadap kepala desa,” tandasnya. (Arie Budi)

Editor: Heru Santoso

Iklan