Iklan

Iklan

,

Iklan

Sejumlah Keluarga Pasien Keluhkan Biaya Pelayanan RSUD Salatiga Tidak Transparan, Ini Tanggapan Direktur dan Dewan Pengawas

Redaksi
Senin, 14 Januari 2019, 00:58 WIB Last Updated 2019-01-13T17:59:22Z
Salatiga, harian7.com - Sejumlah keluarga pasien keluhkan soal biaya pelayanan dan perawatan RSUD Kota Salatiga tidak transparan . Pasalnya, menurut keterangan sejumlah keluarga pasien dalam kwitansi hanya tercantum jumlah biaya secara global tanpa di sertai rincian.

"Dalam kwitansi bukti bayar hanya tercantum jumlah global mas dan tanpa disertai rincian untuk biaya apa saja,"ungkap KL, YM dan ST.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pengawas RSUD Kota Salatiga Drs H Sri Mulyono SH MH saat di konfirmasi harian7.com, Minggu (13/1/2019) malam mengatakan, ia juga belakangan ini, seringkali mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait hal tersebut.

"Belakangan ini saya sering mendapat pengaduan seperti ini,"katanya.

Lebih lanjut Sri Mulyono berharap,"Hendaknya pihak rumah sakit transparan terhadap biaya perawatan atau pengobatan, terutama bilamana pasien ingin pindah kelas atau sejenisnya hendaknya diberitahukan sejak awal,"harapnya.

Terpisah, Direktur RSUD Kota Salatiga dr Pamuji Eko Sudarko saat di konfirmasi harian7.com melalui pesan singkat WhatsApp terkait keluhan masyarakat (keluarga pasien) mengatakan, besok kami konfirmasi dengan bagian keuangan. "Sepintas sudah pernah saya tanyakan hubungan dengan resume yang belum lengkap,"katanya.

Sehingga, lanjut dr Pamuji, "Terkadang masih ada yang belum bisa memunculkan coding diagnosa paket BPJS nya, baru setelah resume lengkap, kemudian dihitung pastinya, setelah itu baru ada kwitansi resmi,"jelasnya.

dr Pamuji menambahkan, "dan bila ada kurang lebih uangnya di tambah atau dikurangi, sambil meminimalkan potensi pasien tertagih tidak bayar. Trimakasih atas masukanya,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan