Iklan

Iklan

,

Iklan

Juwanto SSi MSi, Jabat Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Semarang Periode 2018 - 2023

Redaksi
Senin, 28 Mei 2018, 01:01 WIB Last Updated 2018-05-27T18:02:30Z
UNGARAN, harian7.com – Kepengurusan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Semarang periode 2018-2023, secara resmi telah menerima SK pengurus, Minggu (27/5/2018).

Penyerahan SK pengurus dilakukan langsung Ketua Komnas PA Provinsi Jateng Dr H Endar Susilo SH MH kepada Ketua Komnas PA Kabupaten Semarang Juwanto SSi MSi. Penyerahan ini disaksikan sebagian besar pengurus Komnas PA Kabupaten Semarang, disela rapat dan buka bersama (bukber) di salah satu rumah makan di Bawen, Kabupaten Semarang.

          “Harapan kami, setelah menerima SK kepengurusan ini, Komnas PA Kabupaten Semarang dapat memulai menyusun program kerjanya. Selain itu, setelah dilakukan pelantikan dapat membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan,” kata Endar Susilo.

          Sementara, Ketua Komnas PA Kabupaten Semarang Juwanto SSi MSi menyatakan, dengan telah diberikan SK kepengurusan ini maka semua yang menjadi pengurus Komnas PA Kabupaten Semarang untuk secepatnya melakukan koordinasi sesuai dengan divisinya masing-masing. Selain itu, dapat menyusun program kerjanya dalam lima tahun mendatang.

          “Setelah rapat perdana ini dan telah memiliki SK pengurus, saya berharap masing-masing divisi dapat menyusun program kerjanya. Yang terdekat, pelantikan pengurus Komnas PA Kabupaten Semarang. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada bulan Juli 2018 mendatang. Untuk sementara, Sekretariat Komnas PA Kabupaten Semarang berada di Jalan Jenderal Sudirman No 24 RT 01 RW 01, Kupang Rengas, Ambarawa, Kabupaten Semarang,” tandas Juwanto didampingi Sekretaris Ari Sulistyo.

          Duduk sebagai pengurus, Ketua Juwanto, Sekretaris Ari Sulisyo dan dibantu 8 Wakil Ketua. Masing-masing Wakil Ketua Penguatan Kelembagaan dan Kerjasama Antar Lembaga (Suyana, Muhyidin, Edi Purwanta), Pemantauan dan kajian Perlindungan Anak (Masrukan, Bangun Widodo), Adokasi dan Reformasi Hukum (Dian Risandi Nusbar, Muchlisin, Roni Rinto Nugroho), Sosialisasi dan Promosi Hak Anak (Evy Samoderawaty Siwy, Ambarwati), Penggalangan Dana dan Daya (Puji Rahayu, Iskandar), Organisasi dan Pengkaderan (Marjito, Sundari Sri Wargani), Pemenuhan Hak Anak (Ismi Purwati, Rini Endra Pujiwati) serta Media dan Investigasi (BW Heru Santoso, Kristiono). SK pengurus ini ditandatangani Ketua H Endar Susilo dan Sekretaris Imam Supaat. (Heru/M.Nur)

Iklan