Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang Gelar Baksos, Ketua MPC : Anggota PP Harus Bangun Semangat Kebhinekaan

Redaksi
Senin, 16 April 2018, 01:30 WIB Last Updated 2018-04-15T18:30:16Z
Ungaran,harian7.com - Sebagai bentuk kepedulianya terhadap masyarakat dan lingkungan, ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang  menggelar bakti sosial bersih - bersih di Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Minggu (15/04/2018).

Dalam kegiatan ini di ikuti kurang lebih 200 orang anggota  dari  PAC Kecamatan Ungaran Timur, Kecamatan Bergas dan Kecamatan Pringapus dan secara bersamaan  kegiatan baksos hari ini juga di laksanakan PAC di Kecamatan Bringin.

Dr H Endar Susilo SH, MH Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang secara bersama sama dengan masyarakat ingin terus selalu membangun sinergi untuk terciptanya situasi yang kondusif dan akan selalu mendukung serta meningkatkan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

"Program baksos seperti ini akan selalu kita di jalankan. Bagi kami membantu sesama adalah sebuah kebanggaan. Saya selaku Ketua MPC akan selalu mendukung PAC dalam melaksanakan kegiatan baksos. Seperti halnya kemarin Taufik selaku Wakil Ketua MPC meminta ijin untuk mengadakan bakti sosial bersih lingkungan bersama warga di seputar wilayah Desa Beji, langsung saya ijinkan dan saya dukung,"terang Endar.
Kegiatan Baksos di Kecamatan Bringin.

Endar juga mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang untuk  membuat program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan program prioritas Pemerintahan,  sehingga bisa bersinergi dalam membangun daerah.
“Sehingga eksistensi organisasi ini dapat semakin diakui dan diterima oleh masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah guna mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Semarang dan sejalan dengan harapan dan cita-cita bersama,” kata Endar.

Lanjut Endar, bahwa dalam hal ini pihaknya akan selalu mendukung dan mempertahankan baik kegiatan sosial ataupun dalam menjaga tradisi seni budaya bangsa Indonesia dan berpacu kepada Pancasila. Karena Pancasila merupakan ideologi negara Indonesia. Dan upaya untuk memperkuat ideologi itu pun, dapat dilakukan dengan beberapa cara saling peduli dan membantu kepada sesama manusia.
Satu di antaranya adalah upaya yang dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang identik dengan warna orange dan loreng ini.

"Selain penguatan ideologi, tujuan hadirnya ormas Pemuda Pancasila adalah untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemudian, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tandas Endar.(M.Nur)

Iklan