Iklan

Iklan

,

Iklan

Berkunjung Ke Kantor Persipda Kota Salatiga, Jangan Lupa Manjakan Lidah Dengan Soto Kuning

Redaksi
Rabu, 17 Agustus 2016, 16:57 WIB Last Updated 2016-08-18T04:00:59Z
Febrina saat menyajikan soto kuning
Kuliner,Harian7.com - Kota Salatiga dengan segala kesibukannya tidak mengenal batasan waktu, sampai malam pun Kota Salatiga tetap ramai dengan segala aktifitas yang ada. Ada yang mencuri perhatian saya ketika saya berkunjung ke Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persipda) Kota Salatiga.
Saya akhirnya memarkirkan kendaraan  dan coba untuk mendekat ke kantin yang terletak di belakang gedung Persipda, Eh ternyata dugaan saya benar, terlihat banyak orang yang sedang menikmati Soto kuning Menambah penasaran saya, kenapa bisa seramai ini, saya pun memesan. Pelayanan yang cukup cepat, tidak sampai 10 menit pesanan saya datang.
Ups... ada yang beda nih dari soto kuning yang biasa saya beli. Terdapat daging ayam yang empuk dan gurih! Cukup unik penyajiannya, membuat saya bertanya-tanya bagaimana membuat daging ayam tersebut bisa gurih serta empuk? Mungkin itu resep rahasia mereka kali ya?
Tanpa berpikir panjang saya mencicipi Soto kuning. Aduk-aduk, biar bumbu merata, kemudian siap merasakan. Waowwww.... Nyam nyam enak banget... Pantesan aja ramai pengunjung. Setelah menyantap 1 mangkuk soto , saya menyempatkan untuk bertanya-tanya kepada  penjual soto kuning tersebut.

"Iya mas, ada yang bisa dibantu?", sahut  penjual soto kuning yang bernama Febrina. "Iya mas, ramai banget mas, bahkan sebelum buka, pelanggan sudah ngantri. Sempet kewalahan juga sih", jawab Febrina ketika saya bertanya apa selalu begini tiap hari. Soto Kuningnya seharinya dapat menjual 100  porsi sehari.
Untuk varian menunya ada  banyak  yang pilihanya lho dan harganya pun cukup murah lho. Untuk menikmati soto kuning cukup keluarkan kocek Rp 4000 rupiah saja, selain itu juga bisa menikmati nasi tumpang koyor dan menu lainya.
Stt.. Selain soto kuning di kantin ini juga ada menu spesialnya lagi lho, Yakni Nasi Goreng Jahe.
" Kami juga menyediakan menu lain, yakni nasi goreng jahe, namun untuk menu yang satu ini kami hanya menyediakan di hari Jumat saja,"tutur Ibu dua anak ini kepada harian7.com Selasa (16/8).
Beberapa menu ini dapat di nikmati dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Penasaran yuk kita sambangi ke kantin Persipda Kota Salatiga. Selain bisa menikmati aneka ragam kulinernya , kita juga bisa membaca buku untuk menambah wawasan. (Harvi Chandra)

Editor : Muza

Iklan