Iklan

Iklan

,

Iklan

Anggota Polres Semarang Isi Olahraga Pagi Dengan Latihan Bela Diri Untuk Asah Kemampuan

Redaksi
Jumat, 26 Juli 2019, 17:45 WIB Last Updated 2019-07-26T10:45:41Z
Ungaran,harian7.com - Puluhan anggota Polres Semarang Polda Jateng mengisi kegiatan olahraga pagi dengan latihan beladiri Polri di halaman Apel Mapolres Semarang, Jumat (26/07/2019).

Kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan dan juga menyegarkan lagi kemampuan beladiri Polri yang didapat selama mengikuti pendidikan.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Semarang Kompol Yulius Herlinda mengatakan, kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap polisi.

Kemampuan beladiri ini bertujuan mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar dan menangkis.

Bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan.

“Kemampuan beladiri yang dimiliki membuat anggota akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan saat di lapangan,” terangnya.

Dengan terus berlatih, Kompol Yulius Herlinda berharap personel Polres Semarang akan siap bekerja lebih profesional, cepat, dan tangkas.

Terutama dalam menghadapi gangguan keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. (Arie Budi)

Iklan