Iklan

Iklan

,

Iklan

Pencari Rumput Diduga Hilang di Gunung Andong

Redaksi
Rabu, 13 Maret 2019, 16:23 WIB Last Updated 2019-03-13T09:23:05Z
MAGELANG, harian7.com - Kuat T (59) warga Kembangan, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang dinyatakan hilang di Gunung Andong, Kabupaten Magelang. Korban yang kesehariannya sebagai pencari rumput itu, dinyatakan hilang sejak Selasa (12/3/2019) pagi. Hilangnya korban berawal sejak korban pamit berangkat mencari rumput, namun hingga sore bahkan memasuki petang tidak juga pulang ke rumahnya. Keluarganya pun bertanya-tanya hingga kebingungan.

        Akhirnya, karena tidak juga kembali ke rumahnya, keluarga korban melaporkannya ke aparat desa serta kepolisian. Dari sini, kemudian dilaporkan ke Tim SAR Kabupaten Magelang hingga dilakukan pencarian.

        Komandan SAR Kabupaten Magelang, Heri Prawoto mengatakan bahwa korban sejak mencari rumput pada Selasa (12/3/2109) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB hingga kini tidak juga kembali. Bahkan, keluarga telah mencarinya kemana-mana hingga melaporkannya ke Basecamp Kembangan di Gunung Andong.

        “Dari laporan ini, kemudian Tim SAR melakukan pencarian dengan dibantu warga sekitar. Salam pencarian ini, melibatkan tidak kurang sebanyak 60 orang dari tim gabungan. Kami berharap, korban segera ditemukan, namun sampai Rabu (14/3/2019) sore ini, korban belum juga ditemukan,” ujar Heri kepada wartawan, Rabu (14/3/2019).

        Sementara, sejumlah warga maupun keluarga korban juga mempertanyakan kemana Kuat mencari rumput. Sehingga tidak juga kembali ke rumahnya. Kesehariannya memang Kuat pencari rumput dan selalu berangkat pagi, pulangnya sore. Belum pernah pulang ke rumah hingga petang apalagi malam.

        “Selama mencari rumput itu, Kuat tidak pernah pulang sampai rumah petang atau bahkan malam hari. Sekarang ini, kok justru hingga malam gak ada kabarnya. Harapan keluarga, Kuat dapat segera ditemukan dalam keadaan dan kondisi apapun,” kata Muhadi dan Suprapto, keduanya mengaku sebagai kerabat korban. (RLS - Tri Hananto/red/Ady)

Editor : Heru Santoso

Iklan