Iklan

Iklan

,

Iklan

Malam Ini 16 Anggota Bintara Polres Semarang Ikuti Pembaretan

Redaksi
Kamis, 02 Agustus 2018, 23:12 WIB Last Updated 2018-08-02T17:07:51Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang Jawa Tengah menggelar tradisi pembaretan terhadap Bintara remaja lulusan tahun 2018 di halaman kantor Kecamatan Pringapus, Kamis (2/8/2018) malam sekira pukul 21.30 Wib.

Sebanyak 16 anggota Bintara Remaja  yang terdiri dari 12 Polki dan 4 Polwan mengikuti pembaretan yang diisi dengan kegiatan titik start dengan rute di awali dihalaman Kecamatan Pringapus.

"Rute kegiatan malam ini yakni Polsek Bergas dengan start depan Kecamatan Pringapus - Dusun Kali Ulo - Desa Gondoriyo - Dusun Setro - Dusun Kambangan dan masuk wilayah Ungaran Timur," kata Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo SH MA melalului kasi humas AIPTU Dwi Budiyono kepada harian7.com.
16 anggota Bintara remaja saat mengikuti pembaretan.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho dan Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widiyatmoko serta di ikuti oleh para Kabag dan Kasat serta Para Kapolsek seluruh jajaran Polres Semarang.

"Kegiatan pembaretan ini di pimpin oleh bapak Kapolres,  yang di mulai pukul 22.00 Wib dan penutupannya besuk pagi di wilayah Ungaran Timur,"terang AIPTU Dwi.

Lanjut AIPTU Dwi, pembaretan Bintara Baru adalah merupakan tradisi yang sudah turun temurun. "Setiap penerimaan brigadir baru digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang," pungkasnya. (M.Nur)

Iklan