Iklan

Iklan

,

Iklan

Pabrik Briket Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 30 Juta

Redaksi
Selasa, 22 Mei 2018, 16:47 WIB Last Updated 2018-05-22T09:47:55Z
SALATIGA, harian7.com – Kebakaran menimpa pabrik briket CV Green Central Borneo, Dukuh Ploso Kembang, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Senin (21/5) malam sekitar pukul 21.30 wib. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian pemilik mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun harian7.com di lokasi kejadian, bahwa pertama kali munculnya kepulan asap tebal dari bangunan pabrik tersebut diketahui oleh Darmanto (50). Melihat kepulsan asap tebal itu, dirinya langsung memberitahukanya kepada pemilik pabrik. Seketika api yang sudah membesar itu merembet pada bangunan terbuat dari kayu.

“Saat itu, saya kaget melihat asap tebal muncul dari atas bangunan pabrik lalu saya berteriak dan memberitahu kepada pemilik pabrik. Warga sekitar juga berdatangan ke lokasi kebakaran dan berusaha membantu melakukan pemadaman. Sesaat kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan melakukan pemadaman api,” terang Darmanto didampingi sejumlah warga kepada harian7.com, Selasa (22/5).

Ditambahkan Darmanto, diduga api tersebut berasal dari oven di pabrik tersebut. Yang mungkin sudah terlalu panas hingga menimbulkan nyala api dan merembet membakar sekitarnya. Sementara, pemilik pabrik belum dapat dimintai konfirmainya. (Heru)

Iklan