Iklan

Iklan

,

Iklan

Setiap Hari Rutin Sambangi Desa , Ini Tujuan Petugas Polsek Tuntang

Redaksi
Minggu, 15 April 2018, 20:30 WIB Last Updated 2018-04-15T13:30:14Z
Ungaran,harian7.com - Program sambang desa rutin dilakukan oleh Polres Semarang, seluruh Polsek memiliki kegiatan mengunjungi desa dengan harapan dapat mengetahui kondisi keamanan desa serta menyerap aspirasi dan laporan masyarakat mengenai penanganan desa.

Koordinasi mengenai Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), mengingat untuk menjaga keamanan desa memerlukan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Purwanto anggota Polsek Tuntang yang sedang berpatroli dan berkunjungan ke  Desa Ngajaran, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (14/04/2018) kemarin.

"Kemarin, Aiptu Purwanto dan dua anggota melaksanakan patroli dan Sambang Desa di Desa Ngajaran dan kebetulan di balai desa sedang ada pertemuan warga bersama Kades Yoyo Prayitno, sehingga kebetulan dan Aiptu Purwanto di beri waktu untuk menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir di balai desa tersebut,"kata AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com, Minggu (15/04/2018).

Pada kesempatan tersebut Aiptu Purwanto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan antisipasi dengan adanya berita-berita hoax yang belum tahu dari mana dan apa tujuannya.

"Saat menyampaikan pesan kamtibmas, Aiptu Purwanto menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tidak  mudah mempercayai berita hoax yang tidak jelas sumbernya. Karena oleh para pelaku berita hoax di sebar bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini. Aiptu Purwanto meminta agar seluruh warga masyarakat tetap menjaga kerukunan di desa Ngajaran ini apalagi lagi menjelang Pilkada Gubernur Jateng 2018,"kata AKP Teguh.

Sementara Kades Ngajaran Yoto Prayitno menanggapi positif serta mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan pesan-pesan yang di sampaikan anggota Polsek Tuntang, dan semoga bermanfaat bagi kita semua dan warga masyarakat Desa Ngajaran khususnya dan nanti kalau ada pertemuan warga yang lain juga akan saya sampaikan.(M.Nur)

Iklan