Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Brigadir Periode 1 Januari 2018

Redaksi
Senin, 01 Januari 2018, 17:58 WIB Last Updated 2018-01-01T10:58:21Z
Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH, saat memimpin upacara kenaikan pangkat.
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH, memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat Brigadir Polri periode 1 Januari 2018.

Upacara ini digelar di Halaman apel Mapolres Semarang, Senin (01/01/2018).

Dalam upacara ini turut hadir Waka Polres Kompol Cahyo Widyatmoko, SH. SIK. MH, PJU, Kapolsek Jajaran dan Bhayangkari Polres Semarang.

Sebanyak 24 anggota Polres Semarang naik pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya dari Bripda ke Briptu 1 orang, Briptu ke Brigadir 7 orang, Brigadir ke Bripka 3 orang, Bripka ke Aipda 12 orang, dan Aipda ke Aiptu 1 orang.

Dalam amanatnya Kapolres Semarang menyampaikan, bahwa dengan kenaikan pangkat ini, tanggung jawab anggota Polri di masyarakat bertambah. Kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir anggota Polri.

“Pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab, semakin naik pangkat tanggung jawab semakin besar, pengabdian harus semakin prima,” kata Kapolres.

Selain itu, kenaikan pangkat itu harus disyukuri karena merupakan anugerah yang tidak terhingga jika dibandingkan dengan lainnya yang nasibnya tidak sebaik mereka.

“Jangan melihat ke atas, tetapi lihatlah ke bawah. Sehingga, ketika membandingkan dengan yang lebih tidak beruntung, yang muncul adalah rasa syukur. Yang terpenting, kenaikan pangkat itu menjadi pendorong untuk bekerja lebih giat, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tegas Kapolres. (M.Nur)

Iklan