Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Argomulyo Mendadak Ramai di Kunjungi Anak-anak PAUD Hasanah Umat

Redaksi
Rabu, 22 Maret 2017, 03:46 WIB Last Updated 2017-03-21T20:46:59Z
Anak-anak PAUD saat mengunjungi Polsek Argomulyo. 
Salatiga,harian7.com - Senin (20/3) kemarin, kantor Polsek Argomulyo, Polres Salatiga mendadak ramai.

Dari halaman mapolsek puluhan anak PAUD Hasanah Umat menyerbu masuk menjelajahi ruang demi ruang, memperhatikan, dan sibuk bertanya-tanya tentang kegiatan di kantor yang dipadati aparat berseragam coklat ini.

Para murid dari PAUD Hasanah Umat ini pun diajak masuk ke aula Polsek Argomulyo.

Di dalam ruangan, mereka mendengarkan tentang apa dan siapa itu polisi, bagian pekerjaan dari seorang polisi, hingga sedikit pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan bagaimana berlalu lintas yang baik serta agar anak anak PAUD lebih dekat mengenal sosok Polisi dan tidak takut kepada Polisi.

Anak-anak itu juga, diberikan pemahaman bahwa polisi tidak hanya menindak sebuah pelanggaran, tapi juga sahabat anak-anak.

"Sudah disampaikan juga tadi tentang tugas-tugas Pak Polisi seperti apa. Buat adik-adik, sekarang sudah tak perlu takut lagi ya sama Pak Polisi. Karena, Pak Polisi hanya galak sama orang yang berbuat kejahatan saja," kata Kanit Binmas Polsek Argomulyo Iptu Widiyarto SH.

Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas SH, sangat mendukung atas kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus agar anak anak dapat lebih dekat dengan Kepolisian.
"Dengan di adakannya kegiatan ini berdampak positif bagi anak-anak PAUD. Karena, dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat lebih dekat dan mengenal polisi,"jelas Kapolsek. (M.Nur)

Iklan