Iklan

Iklan

,

Iklan

237 Jamaah Calon Haji Pamitan Pj Walikota dan Forkopinda Kota Salatiga

Redaksi
Rabu, 24 Agustus 2016, 21:22 WIB Last Updated 2016-08-24T14:22:57Z
Pj Walikota Salatiga Drs Agus Rudianto MM menyalami jamaah calon haji saat berpamitan.
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 237 jamaah calon haji asal Kota Salatiga yang tergabung dalam Kloter 74 pamitan dengan Pj Walikota Salatiga Drs Agus Rudianto MM dan Forkopinda Kota
Salatiga. Pamitan ini berlangsung di Gedung Korpri komplek Stadion Kridanggo Salatiga, Rabu (24/8).
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Salatiga H Wuryadi mengatakan, bahwa jamaah calon haji asal Kota Salatiga ini bersamaan juga dengan jamaah dari Kabupaten Semarang. Dari jumlah 237 orang itu, terdiri 113 jamaah laki-laki dan 124 jamaah perempuan. Jamaah terbanyak berasal dari Kecamatan Sidomukti (66 jamaah), lalu Kecamatan Sidorejo (64), Kecamatan Argomulyo (54) dan Kecamatan Tingkir ada 53 jamaah.
“Jamaah tertua adalah Ibu Siti Maimunah Ghazali dengan usia 86 tahun dan yang termuda adalah Eny Ruslaeni usia 26 tahun. Awalnya jumlah jamaah yang berangkat ke tanah suci ada 238 jamaah, namun sebelum berangkat seorang jamaah meninggal dunia,” kata Wuryadi.
Pj Walikota Salatiga, Drs Agus Rudianto MM mengatakan, pihaknya meminta agar jamaah calon haji selalu menjaga kesehatan. Dengan masyarakat yang religius, tentu akan mendukung pembangunan kota. Nantinya, Forkopinda akan ikut mengantarkan jamaah calon haji ke Asrama Haji Donohudan. (SAN/M.NUR)

Iklan