Iklan

Iklan

,

Iklan

Harmoni dalam Keberagaman, Doa Bersama untuk Kedamaian Kota Salatiga

Redaksi
Kamis, 25 April 2024, 21:11 WIB Last Updated 2024-04-26T09:12:34Z


Laporan: Muhamad Nuraeni



SALATIGA | HARIAN7.COM - Polres Salatiga mengadakan acara doa bersama lintas agama di Pendopo Polres Salatiga pada Kamis, (25/4/2024). Acara ini bertujuan untuk memperkuat keamanan dan kedamaian dalam negeri, khususnya di Kota Salatiga.


Turut hadir dalam acara tersebut para tokoh agama, perwakilan forkopimda, jajaran TNI, tokoh masyarakat kota Salatiga, dan anggota Polres Salatiga. 


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari menyampaikan dalam sambutannya bahwa melalui kerja keras bersama, kondisi Kota Salatiga kini telah menjadi aman, damai, dan kondusif setelah menghadapi serangkaian perhelatan nasional seperti Pilpres, Pileg, dan Idul Fitri.


Ia juga menekankan pentingnya menghormati pemimpin yang terpilih dalam perhelatan seperti Pilkada, karena hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan kemajuan kota. 



"Kegiatan doa bersama malam itu dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar kegiatan yang akan datang dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, serta untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian di Kota Salatiga,"tuturnya.


Dalam tausiyahnya, Ketua FKUB Salatiga, KH. Drs. Noor Rofiq mengingatkan bahwa penting untuk mentaati pemimpin yang terpilih, menyebarkan kebaikan, dan memperkuat persaudaraan guna mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam negeri.


Setelah tausiyah, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh pemuka agama dari berbagai agama, meliputi Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Buddha, dan Konghucu.


Dengan semangat keragaman dan kebersamaan, masyarakat Salatiga bersama-sama berdoa agar kota tercinta mereka terus menjadi tempat yang aman, damai, dan kondusif untuk semua warganya.(*)

Iklan