Iklan

Iklan

,

Iklan

Apes, Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Sepeda Motor Asal Boyolali Diamankan Warga

Admin: Shodiq
Jumat, 26 April 2024, 23:17 WIB Last Updated 2024-04-26T18:15:21Z

 

Dok. Istimewa

Editor: Shodiq

UNGARAN|HARIAN7.COM - RM(25) Warga Andong Boyolali Nekat melakukan pencurian kendaraan sepeda motor milik warga Desa Sruwen Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, Kamis(25/04) sore sekira pukul 17.00 Wib. 


Menurut keterangan Kapolsek Tengaran AKP Supeno SH. MH.,  saat beraksi, pelaku kepergok pemilik kendaraan, pelaku sempat kabur namun berhasil diamankan warga tidak jauh dari lokasi kejadian. 


"Untuk pelaku sudah kami amankan di Polsek Tengaran, dan saat ini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Tengaran," katanya. 


Dijelaskan Kapolsek, diketahui pemilik sepeda motor Yamaha Vixion AD-4356-XQ yaitu Pardani (52) warga Dusun Gidangsakti Desa Sruwen Kecamatan Tengaran. Saat itu kendaraan diparkir didepan rumah korban, dan  diketahui saat pelaku sudah membawa kendaraan dari depan rumah korban. 


"Pelaku sempat membawa kendaraan dari rumah korban, namun karena diketahui korban atau pemilik sepeda motor akhirnya korban berteriak sehingga warga lain berdatangan. Mengetahui banyak warga yang datang, pelaku yang sempat membawa sepeda motor sekitar jarak 300 meter dari rumah korban, melarikan diri ke arah kebun dan meninggalkan kendaraan hasil curiannya. Saat para warga mencari pelaku, salah satu warga Rozak (26 ) menghubungi Polsek Tengaran. Dan pelaku berhasil ditemukan warga di sungai Duwet yang ada di Dusun tersebut, selanjutnya diserahkan ke pihak Polsek Tengaran," bebernya dengan gamblang. 


Dari tangan pelaku diamankan barang bukti dua anak kunci berbentuk lancip diduga digunakan pelaku sebagai sarana untuk beraksi. 


"Data yang kami dapat, pelaku merupakan residivis tindak pidana yang sama yaitu Curanmor pada Februari 2021. Dengan TKP kejadian di wilayah Polres Grobogan," pungkasnya.



Iklan