Iklan

Iklan

,

Iklan

Sentuhan Damai Polres Salatiga, Patroli Dialogis di Tengah Rangkaian Paskah

Redaksi
Jumat, 29 Maret 2024, 16:44 WIB Last Updated 2024-03-29T09:45:31Z


Laporan: Muhamad Nuraeni



SALATIGA | HARIAN7.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari,didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro dan sejumlah Pejabat Utama Polres Salatiga, melakukan Patroli Dialogis di beberapa gereja Kota Salatiga yang sedang merayakan Paskah tahun 2024. 



Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari melalui Kasi Humas Iptu Henri Widyoriani mengatakan, tujuan patroli ini adalah untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi jemaah yang sedang melaksanakan ibadah.



“Dalam suasana yang sama, Paskah bagi umat Nasrani bertepatan dengan bulan puasa umat Muslim, menciptakan atmosfer kebatinan yang serupa dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,”katanya kepada harian7.com, Jumat (29/3/2024).



Iptu Henri menjelasakan, Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana aman, tertib, dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, dengan menghormati ibadah agama lain.



“Personil Polres Salatiga telah dikerahkan ke setiap gereja untuk menjaga keamanan dalam rangkaian ibadah Paskah, dengan dukungan dari berbagai instansi, termasuk rekan TNI, Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan serta keagamaan lainnya,”jelasnya.



Iptu Henri menambahkan, Patroli dialogis ini bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas berjalan dengan baik selama rangkaian kegiatan perayaan Paskah.



“Pengamanan ibadah Paskah dilakukan selama tiga hari suci, dimulai dari ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Minggu Paskah. Patroli dialogis ini mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya warga yang merayakan Paskah, serta para pendeta yang memimpin ibadah,”tambahnya.



Para pendeta di berbagai gereja di Kota Salatiga menyampaikan terima kasih atas jaminan keamanan yang diberikan Polres Salatiga, yang dianggap sebagai wujud toleransi dan kedekatan Polri dengan masyarakat.(*)

Iklan