Iklan

Iklan

,

Iklan

Terobosan Administrasi, Target 100% Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Meneguhkan Komitmen pada Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Redaksi
Selasa, 27 Februari 2024, 17:09 WIB Last Updated 2024-02-27T10:09:20Z


SURAKARTA | HARIAN7.COM - Dalam sebuah langkah mengejar keunggulan administratif, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menetapkan target ambisius 100% dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas. 


Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto, yang menyampaikan bahwa target tersebut berdasarkan peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi Tahun 2023 yang telah dicapai oleh Kementerian Hukum dan HAM.


Tejo menjelaskan bahwa dengan meningkatnya standar dan passing grade, implementasi reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas akan semakin optimal. 


Melalui acara Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona di The Sunan Hotel Surakarta, Tejo menekankan pentingnya pencapaian target 100% tersebut untuk Tahun 2024.


Kakanwil Kemenkumham Jateng menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas tersebut. 


Dia menekankan bahwa perintah tersebut harus dilaksanakan tanpa terkecuali, dan bahwa semua pihak pasti mampu melaksanakannya. 


Instruksi diberikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis untuk melaksanakan pembangunan zona integritas dan reformasi birokrasi secara simultan dan berkelanjutan.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, dan ketua pembangunan Zona Integritas Rutan Salatiga, Nuryadi. 


Redy menyatakan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan publik yang terbaik, termasuk dalam pembangunan zona integritas dan pelaksanaan reformasi birokrasi. 


Meskipun Rutan Salatiga sudah meraih predikat WBK, mereka tetap berproses untuk meningkatkan kualitas layanan mereka bagi masyarakat.

Iklan