Iklan

Iklan

,

Iklan

Pilkades di Banjarnegara Batal Ditunda, Calon Kades Tancap Gas Pasang Baliho dan Kampanye

 Admin : Iwan Setiawan
Selasa, 27 Februari 2024, 17:22 WIB Last Updated 2024-02-27T10:45:34Z

 

Aksi Demo menolak penundaan Pilkades di Banjarnegara beberapa waktu lalu 

Laporan: Iwan Setiawan 


BANJARNEGARA, HARIAN7.COM- Setelah memicu polemik dan demonstrasi oleh masyarakat, akhirnya Pemilahan Kepala Desa (Pilkades) yang semula sempat ada penundaan setelah selesai pemilu, akhirnya tetap lanjutkan sesuai jadwal yakni 5 Maret 2024.


Akibatnya penundaan pilkades tersebut beberapa fasiltas umum seperti pintu gerbang rumah dinas Bupati dan pot bunga terlihat digulingkan dan dipecahkan oleh pendemo.


Menindak lanjuti hal tersebut Forkopimda membuat pencabutan surat edaran tentang penundaan pilkades yang tertuang pada surat Pj Bupati Banjarnegara kepada Camat se-Kabupaten Banjarnegara, Minggu (25/2/2024).


Kepala Dispermades PPKB Banjarnegara Hendro Cahyono  membenarkan adanya surat pembatalan penundan Pilkades tersebut. Diketahui ada 57 desa yang akan menggelar Pilkades secara serentak di Banjarnegara.


“Surat itu berisi pencabutan penundaan pilkades gelombang II tahun 2024. Jadi, Pilkades di Banjarnegara gelombang II lanjut lagi sesuai tahapan,” katanya.


Awalnya, legalitas surat tersebut sempat diragukan, namun, Pemkab dan Forkompinda Banjarnegara berhasil meyakinkan masyarakat malui camat.


Sutoyo Calon Kepala Desa Kemranggon, Kecamatan Susukan juga langsung menggelar pertemuan untuk menyampaikan batalnya penundaan Pilkades kepada masyarakat dan pendukungnya.


"Saya langsung memompa semangat tim sukses dan para pendukung agar terus berjuang untuk kemajuan Desa Kemranggon. Mohon doanya nggih,” katanya. Senin (27/2/2024).


Calon Kades Kaliwaniasuh, Kecamatan Purwareja Klampok Purminto mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima infomasi tentang legalitas surat pencabutan penundaan Pilkades melalui camat.


"Sudah disampaikan, tadi ini selesai rapat dan mulai hari ini pula kita akan pasang Alat Perada Kampanye (APK)," katanya melalui sambungan telpon.


Purminto juga mengatakan, setelah ada informasi muncul surat pilkades dilanjutkan, dirinya langsung tancap gas untuk kampanye. 


“Saya langsung melanjutkan penyampaian visi misi kepada masyarakat. Tim sukses kembali bekerja,” katanya lagi.(*)














Iklan