Iklan

Iklan

,

Iklan

Peduli Petugas KPPS Pemilu 2024 yang Sedang Sakit, Polresta Pekalongan Gelar Anjangsana

Admin: Shodiq
Senin, 26 Februari 2024, 15:52 WIB Last Updated 2024-02-26T09:40:25Z



Editor:Shodiq

PEKALONGAN KOTA|HARIAN7.COM- Kepedulian Polri Khususnya Polres Pekalongan Kota terhadap masyarakat yang andil secara langsung menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, ditunjukkan dengan melaksanakan anjangsana atau menjenguk Petugas KPPS yang sakit pasca penyelenggaraan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024.


Muinah, warga Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan yang menjadi KPPS pada TPS 28 Kelurahan Jenggot Kecamatan Pekalongan Selatan, kota Pekalongan sempat menjalani Opname di Puskesmas Jenggot Kecamatan Pekalongan Selatan.


Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K.,  melalui Kasat Intelkam AKP Maryoto S.Pd. mengatakan kunjungan ini adalah bentuk kepedulian Polri Khususnya di Kota Pekalongan kepada petugas Pemilu 2024 yang sudah bekerja keras demi lancarnya Pemilihan Umum 2024 kemarin hingga jatuh sakit. 


Yang mana dalam kunjungan tersebut Kapolres Pekalongan Kota diwakili Kapolsek Pekalongan Selatan AKP Aries Tri Hartanto, S.H.,M.H., didampingi Kasat Intelkam AKP Maryoto, S.Pd bersama Polwan Polres Pekalongan Kota, Babinsa, Camat, dan Lurah datang ke rumah ibu Muinah untuk memberikan Support dan merupakan bentuk kepedulian Polri. 


“Kita patut berikan apresiasi dan perhatian kepada KPPS yang bekerja dari pagi hingga pagi lagi, berkaca pada Pemilu sebelumnya yang mana banyak korban akibat kelelahan, oleh sebab itulah tahun ini Polri menerjunkan Dokkes untuk memeriksa kesehatan petugas KPPS bilamana ada yang sakit dan dalam kunjungannya juga memberikan Vitamin, begitu juga pasca Pemilihan, kami menjenguk Petugas KPPS yang sakit sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat,  tutur AKP Maryoto. 


Kronologinya bahwa pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, Ibu Muinah selaku petugas KPPS melaksanakan kegiatan sebagai petugas KPPS di TPS 28, Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongam, lalu pada hari yang sama sekira pukul 23.00 Wib karena kelelahan, dilarikan kepuskesmas Jenggot Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan dan melaksanakan Opname. 


Kasat Intelkam mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada Masyarakat sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.(*) 



Iklan