Iklan

Iklan

,

Iklan

Optimalisasi Tri Fungsi DPRD Kota Depok, Strategi Menuju Kinerja Unggul

Redaksi
Rabu, 28 Februari 2024, 17:34 WIB Last Updated 2024-02-28T10:34:31Z


Laporan: Yopy Setibudi


DEPOK | HARIAN7.COM - Pada hari Selasa, 27 Februari 2024, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar forum rencana kerja (Renja) Tahun 2025 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Depok. 


Dalam forum tersebut, DPRD Kota Depok dan Sekretariat Dewan merumuskan strategi untuk meningkatkan kinerja DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.


Salah satu fokus utama dalam rencana kerja tersebut adalah peningkatan kapasitas staf dan pemanfaatan teknologi informasi untuk efektivitas dan efisiensi yang lebih baik dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan berkualitas bagi masyarakat.


Ketua DPRD Kota Depok, TM.Yusufsyah Putra, dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergitas dengan Pemerintah Kota Depok dan segenap stakeholder terkait untuk menjalankan perencanaan dengan baik. 


"Perencanaan yang matang adalah kunci keberhasilan pelaksanaan,"tandasnya.


Kania Parwanti, dalam paparannya, menyampaikan bahwa DPRD telah menyusun Rencana Kerja DPRD yang telah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku. 


Rencana kerja tersebut terdiri dari dua program utama, yaitu program penunjang urusan pemerintah daerah kota dan program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.


Terdapat 15 kegiatan yang telah direncanakan dalam rencana kerja tersebut, termasuk perencanaan penganggaran, administrasi keuangan dan kepegawaian, serta pembentukan peraturan daerah dan DPRD. 


Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas DPRD Kota Depok dalam menjalankan fungsinya.


Dengan adanya forum Renja ini, diharapkan DPRD Kota Depok dapat lebih proaktif dalam menjalankan fungsinya dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.(*)

Iklan