Iklan

Iklan

,

Iklan

Korea Menargetkan 20 Juta Kunjungan Wisatawan Asing pada Tahun 2024 dengan Menerapkan Kebijakan Visa yang Fleksibel

Redaksi
Kamis, 29 Februari 2024, 02:55 WIB Last Updated 2024-02-28T19:55:56Z
Salah satu suasana Korea Selatan (Dok.Korea Tourism Organization)


KOREA | HARIAN7.COM - Menurut data Korea Tourism Organization (KTO), sekitar 11 juta wisatawan asing mengunjungi Korea pada tahun 2023, dengan sekitar 250 ribu wisatawan Indonesia mengunjungi negara tersebut pada tahun yang sama. 


Meskipun angka kunjungan dari Indonesia masih belum mencapai level sebelum pandemi, Korea berencana untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing pada tahun 2024 menjadi 20 juta dengan menerapkan kebijakan visa yang lebih fleksibel.


Korea Tourism Organization memprediksi bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Korea akan mencapai hampir 300 ribu pada tahun 2024, dengan berbagai kebijakan baru seperti pembebasan biaya elektronik grup visa, workcation visa, dan hallyu visa. 


Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Kim Ji Sun, menyatakan optimisme bahwa target ini dapat tercapai melalui upaya kolaboratif antara Korea dan Indonesia, termasuk kesepakatan pembukaan rute penerbangan bebas dan stabilitas fenomena Korean Wave di Indonesia.


Rangkaian kampanye Visit Korea Year 2024 akan dilakukan sepanjang tahun dengan acara online dan offline di berbagai kota di Indonesia untuk memperkenalkan destinasi wisata terbaru dan festival yang diadakan sepanjang tahun 2024 di Korea kepada masyarakat Indonesia. 


Beberapa destinasi wisata terbaru yang disorot termasuk Blue House (Cheong Wa Dae), DMZ (Observatorium Dora), Songdo Central Park, Busan Green Railway, dan Seongsan Sunrise Peak.(Zis)

Iklan