Iklan

Iklan

,

Iklan

Terekam CCTV, Toko Kelontong Milik Anggota Polisi di Banjarnegara Dibobol Pencuri, Buat Sayembara Yang Tahu Ciri Pelaku Dapat Hadiah

 Admin : Iwan Setiawan
Senin, 29 Januari 2024, 00:49 WIB Last Updated 2024-01-28T19:05:43Z
Terduga pelaku pencurian saat menyamar sebagai pembeli pada siang hari pada jum'at 26 Januari 2024


Laporan: Iwan Setiawan



BANJARNEGARA, HARIAN7.COM - Toko kelontong milik seorang anggota polisi Polsek Susukan jajaran Polres Banjarnegara menjadi korban pencurian pada jum'at (26/1/2024) dini hari.


Aksi pencurian sebuah toko kelontong di Dusun Legok, Desa Kecitran, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara terekam kamera CCTV.


Dalam rekaman tersebut seorang pria dengan mengenakan jaket berwarna hitam coklat celana hitam melaksanakan aksinya dengan menjebol pintu toko  menggunakan sebuah linggis.


Sebelumnya juga dalam rekaman CCTV terduga pelaku dengan pakaian sama pada sore hari dengan mengendarai sepeda motor memasuki toko berpura-pura sebagai pembeli.


Menurut pengakuan Brigadir Akbar Nanda sang pemilik toko, Dalam aksinya pelaku naik keatas atap mengobrak-abrik genting namun gagal karena sulit untuk masuk toko bagian tengah.


"Pada sore sekira pukul 14:30 terduga pelaku datang ke toko  berpura-pura untuk membeli minyak namun hanya tanya harga saja lantas pergi," ujarnya, Minggu (28/1/2024).


Atas kejadian tersebut Akbar Nanda, pemilik toko mengaku telah mengalami kerugian sebesar hampir 3juta rupiyah.


"Tabung gas 3 kilogram sebanyak 8 buah telah di gondol pelaku, ia telah menjebol gembok pintu dan genting pada atap toko serta merusak dua kamera CCTV," jelasnya.


Kendati demikian  pihaknya sengaja belum melaporkan peristiwa  tersebut kepada pihak  berwajib karena merupakan anggota Polri aktiv di Polsek Susukan.


"Saya malah telah membuat sayembara barang siapa yang bisa memberi petunjuk tentang ciri-ciri terduga pelaku akan saya beri imbalan setimpal sebagai ungkapan terimakasih," ujarnya.(*)







Iklan