Iklan

Iklan

,

Iklan

Duh! Sekelompok Spesialis Pencuri Kayu Hutan Aniaya Wartawan

Redaksi
Senin, 29 Januari 2024, 13:18 WIB Last Updated 2024-01-29T06:18:22Z
Tiga wartawan korban pengeroyokan disertai penganiayaan saat menjalani perawatan.


GROBOGAN | HARIAN7.COM - Sekelompok Blandong yang dikenal sebagai spesialis pencuri kayu hutan melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap tiga wartawan yang tengah bertugas di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.


Tiga korban tersebut yakni wartawan dari MokiNews.com (BMA), Berita7.net (TS), dan suaraindonesia online (HN) mengalami sejumlah luka lebam di tubuh mereka akibat hantaman benda tumpul dan pukulan tangan dari pelaku.


Menurut keterangan salah seorang korban, HN, mereka diundang oleh pentolan Blandong (MN) melalui WhatsApp untuk datang ke Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, guna mengklarifikasi mengenai kayu hutan hasil tebangan yang dimiliki oleh (MN).


"Sesampai di lokasi, saya dan rekan-rekan kaget sebab langsung dikeroyok, dipukuli, dan ditendang hingga tersungkur oleh (MN) dan rekan-rekannya," ungkap HN.


Setelah memukuli korban, di depan Kepala Desa setempat, para pelaku memaksa wartawan untuk menandatangani surat pernyataan agar peristiwa tersebut tidak dilaporkan ke polisi.


"Saya dan rekan saya dipaksa menandatangani surat pernyataan itu di bawah tekanan dan ancaman. Kami akan melaporkan penganiayaan yang kami alami ke Polres Grobogan," tegas HN.(Awang/red)

Iklan