Iklan

Iklan

,

Iklan

Buntut Kasus Pengeroyokan Anggota IKSPI Kera Sakti Boyolali, Ratusan Anggota Gelar Aksi Damai Dukung dan Apresiasi Penegakkan Hukum Polres Boyolali

Admin: Shodiq
Senin, 29 Januari 2024, 14:01 WIB Last Updated 2024-01-29T08:02:13Z

 Laporan : Shodiq

Usai  aksi damai ratusan massa IKSP Kera Sakti Cabang Boyolali foto bersama Kapolres Boyolali beserta PJU. 


BOYOLALI | HARIAN7.COM - Ratusan anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Boyolali menggelar aksi damai di Markas Kepolisian Resor (Mako Polres) Boyolali pada Senin siang. 


Aksi tersebut dipimpin oleh Sekretaris IKSPI Boyolali, Budi, dan Suryanto.


Kedatangan massa IKSPI diterima oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana, dan Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Boyolali.


Perwakilan IKSPI Cabang Boyolali, Suryanto, menyampaikan apresiasi terhadap upaya penanganan kasus pengeroyokan oleh Kepolisian Boyolali. 


Mereka menuntut percepatan penegakan hukum, penciptaan rasa aman, wadah kegiatan beladiri, serta edukasi untuk menjaga kerukunan perguruan silat di wilayah Boyolali.


Suryanto menyatakan, "Kedatangan kami ingin menyampaikan tuntutan yang mencakup percepatan proses penegakan hukum terhadap pelaku pengeroyokan, penciptaan rasa aman agar kasus serupa tidak terulang, memberikan wadah aman untuk kegiatan olahraga beladiri, serta melakukan edukasi dan sosialisasi untuk menjaga kerukunan perguruan silat di wilayah Boyolali,"ungkapnya.


Dia berharap agar kolaborasi antara IKSPI dan Polres Boyolali dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Boyolali.


Menanggapi tuntutan tersebut, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran massa IKSPI dalam aksi damai. 


Ia mengajak semua pihak, termasuk perguruan silat, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Boyolali.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menjelaskan terkait perkara tindak pidana dengan 4 pengaduan yang telah dilaporkan ke Polres Boyolali. 


"Rincian pengaduan dan proses hukumnya telah berjalan, dan Polres berkomitmen menyelesaikan setiap laporan dengan seadil-adilnya,"tandas Kapolres.(*)

Iklan