Iklan

Iklan

,

Iklan

Bantu Pedagang Ikan Keliling, Mohamad Sunan Arief Caleg DPR RI Partai Gerindra Bagikan 200 Box Styrofoam

Senin, 29 Januari 2024, 01:47 WIB Last Updated 2024-01-29T11:24:24Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng


CILACAP, Harian7.com
- Lagi dan lagi, Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Gerindra nomor urut 2, Mohamad Sunan Arief serap aspirasi pedagang dengan blusukan. Kali ini Sunan, nama panggilan Mohamad Sunan Arief blusukan di pasar ikan Cilacap. 


Berbeda dengan blusukan blusukan di pasar tradisional, di pasar ikan Cilacap ini Sunan memberikan bantuan peralatan box styrofoam untuk pedagang ikan keliling. Ada 200 box styrofoam yang dibagikan Sunan di pasar ikan tersebut. 


"Kenapa saya bantu box styrofoam untuk pedagang ikan keliling? karena box styrofoam itu ada umurnya, dan itu harus sering diganti kalau sudah waktunya," katanya, usai penyerahan box styrofoam, Minggu, (28/01/2024). 


Ia menambahkan, bahwa mereka kita support dengan box yang baru terus, karena mereka perginya jauh jauh sampai ke Majenang hingga Banyumas. Jadi kita harus memenuhi box itu untuk mudah diakses. 


"Di sini kebutuhan es juga sangat penting, dan juga masih kekurangan, WS di pasar sini serta cold storage masih perlu kita perbanyak, karena ini akan membantu menampung ikan saat lagi over suplay," jelasnya.


Kalau lagi under suplay ikan, lanjut Sunan stok ada, sehingga kita bisa membantu menstabilkan harga ikan untuk pembeli, dan untuk pedagang tidak begitu kaget. Hari ini untung besoknya rugi. 


"Jadi kita coba bantu para pedagang dan pelanggan ikan," ucapnya. 


Sunan juga menuturkan, jika harapan mereka itu, jangan pas panen ikan harganya jatuh, sehingga merekanya rugi, karena mereka ada ongkos juga buat mancingnya. Jadi kita bisa siapkan cold storagenya untuk bisa menampung supaya bisa membatu, dan menstabilkan harga. Itu harapan nelayan dan pedagang ikan di pasar ikan Cilacap. 



"Jumlah box styorofoam yang kita bagikan ada sekitar 200 box, jadi cukup banyak. Dan itu masih sebagian kecil dari kebutuhan. Insyaallah, kedepan kita coba memenuhi sisa kebutuhannya," ungkapnya. 


Sunan juga memberikan solusi agar mereka tidak ada ketergantungan dengan tengkulak. Menurutnya itu kurang manusiawi, sehingga mereka terbelit hutang terus yang tidak pernah lunas.


"Disini saya bersama Haji Lukman yang sangat peduli kesejahteraan para pedagang dan nelayan disini, supaya mereka tidak tergantung dan terjerat hutang kepada tengkulak. Jika saya terpilih jadi DPR RI kita coba carikan solusinya yang terbaik," pungkasnya. (*) 

Iklan