Iklan

Iklan

,

Iklan

46 Santri Ponpes Miftahul Mubtadi'in Banjarnegara Laksanakan UKT Pagar Nusa, Tenang Yunanto: Kepakkan Sayap Lebih Tinggi

 Admin : Iwan Setiawan
Senin, 29 Januari 2024, 10:28 WIB Last Updated 2024-01-29T03:30:50Z
46 santri di pondok pesantren Miftahul Mubtadi'in Desa Kaliwaniasuh saat melaksanakan ujian kenaikan tingkat pada Minggu (28/1/2024)

Laporan: Iwan Setiawan



BANJARNEGARA, HARIAN7.COM - Dalam sebuah upaya untuk memastikan para anggotanya siap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, perguruan pencak silat Pagar Nusa Kecamatan Purwareja Klampok melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di halaman pondok pesantren Miftahul Mubtadi'in Desa Kaliwaniasuh, Minggu (28/1/2024).



Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Purwareja Klampok Tenang Yunanto Setyawan,S,Pd. mengatakan, dalam UKT kali ini pihaknya telah melantik sebanyak 46 santri dan santriwati pondok Miftahul Mubtadi'in.


"Ujian ini dilaksanakan untuk menilai kemampuan, pengetahuan, dan dedikasi para santri dan santriwati dalam mempersiapkan diri untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.


Selama ujian, lanjut Tenang Yunanto, para santri dituntut untuk menunjukkan keterampilan selama mereka berlatih untuk mengetahui sampai sejauh mana mereka giat berlatih.


"Mereka diberikan pendidikan mental hingga pengetahuan di mana mereka harus bekerja sama sebagai tim untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan mereka dalam berkolaborasi dengan tim maupun lingkungan sekitar," katanya.

Istimewa


Menurut Tenang Yuanto, melihat potensi besar di antara para santri yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ini. Mereka telah menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi untuk mengembangkan perguruan pencak silat Pagar Nusa di Kecamatan Purwareja Klampok.


"Mudah-mudahan ini akan memicu semangat yang lain untuk lebih giat berlatih, syukur bisa ada perhatian dari pemerintah agar Pagar Nusa bisa mengepakan sayap ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya.


Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Mubbtadi'in Acmad Achmad Mughimin dalam kesempatan ini berpesan kepada santri dan santriwati untuk tetap rendah hati setelah melaksanakan UKT.


"Tantangan selanjutnya akan jauh lebih berat, tetap semangat dan jangan jumawa, ilmu yang didapat semoga bisa bermanfaat untuk kepentingan umat Islam," katanya.(*)














Iklan