Iklan

Iklan

,

Iklan

Ditinggal Istirahat, Truck Bermuatan Kedelai Dicuri

Redaksi
Sabtu, 30 Desember 2023, 18:52 WIB Last Updated 2023-12-30T11:52:18Z
Truck bermuatan kedelai yang dicuri berhasil diamankan polisi. 


UNGARAN | HARIAN7.COM - Sebuah truk bermuatan kedelai yang diparkir di kantong parkir Pojoksari, Kecamatan Ambarawa dibawa kabur pencuri. Sopir truk bernama Catur Prasetyo (32) saat itu sedang beristirahat ketika kendaraannya dibawa kabur orang tidak dikenal, Jumat (29/12/2023) dini hari.


Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Aditya Perdana mengatakan, truk yang dikemudikan Catur awal mulanya akan mengirim kedelai siap olah dari Semarang menuju Yogyakarta. Truk yang bermuatan 17 ton kedelai itu pada jam 19.30 WIB diparkir di daerah Pojoksari Ambarawa.


"Sekitar pukul 01.40 WIB, sopir menyadari bahwa truk yang dikemudikannya sudah tidak dilokasi. Sopir truk sedang beristirahat di lokasi kejadian mencari keberadaan truk tapi tidak membuahkan hasil, dan kejadian dilaporkan ke Polsek Bawen," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/12/2023).


Menurutnya, Polsek Bawen bersama Reskrim Polres Semarang melakukan penyisiran dan mendapat petunjuk bahwa truk mengarah ke Bawen dan pelaku bersama truk berhasil diamankan di ujung Jalan Lingkar Ambarawa arah Bawen, tepatnya dibawah tempat wisata Eling Bening sekitar puk 02.10 WIB. 


Dia menuturkan, Setelah dilakukan penangkapan pelaku berinisial TS (60) warga Kabupaten Karanganyar namun berdomisili di Pojoksari Ambarawa. Setelah diamankan dan introgasi, pelaku ternyata melakukan aksinya karena alasan kebutuhan ekonomi. 


Dia menambahkan, Pelaku bisa dengan mudah mencuri truk karena kunci truk ditinggal di rak kabin truk. dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 1 pucuk Air Soft Gun dalam kondisi kosong dan rusak.


"Berdasarkan pengakuan pelaku, senjata itu untuk menakut nakuti korbannya, meski Air Soft Gun yang dibawa sudah tidak berfungsi dan tidak ada isinya. Saat pelaku kami amankan di Polres Semarang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (ndi) 

Iklan