Iklan

Iklan

,

Iklan

Paguyuban Kades Kab Semarang Bantu Warga Korban Kebakaran, Begini Jelasnya

Admin: Shodiq
Kamis, 30 November 2023, 13:24 WIB Last Updated 2023-11-30T07:21:01Z



 


Ketua dan Bendahara Paguyuban Kades Kab Semarang " Hamong Projo", Agus Sudibyo dan Trismiwati saat menyerahkan bantuan ke warga korban kebakaran melalui Kades Dadapayam, Joko Cahyono, Kamis(30/11/2023). 


 

Laporan: Shodiq


UNGARAN|HARIAN7.COM -Kebakaran hebat yang menghanguskan 13 rumah di Dusun Jangglengan, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah  pada Sabtu (18/11/2023) lalu. Menimbulkan keprihatinan semua pihak, diantaranya adalah Paguyuban Kades Kabupaten Semarang "Hamong Projo".


Paguyuban Kades Kabupaten Semarang "Hamong Projo" memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa uang sebesar Rp. 16.400.000 (Enam belas juta empat ratus ribu rupiah).


 Bantuan tersebut diserahkan pengurus "Hamong Projo" kepada korban melalui Kades Dadapayam, Joko Cahyono di Rumdin Bupati Semarang, Kamis(30/11/2023). 


Ketua Hamong Projo, Agus Sudibyo mengatakan, ia merasa ikut prihatin terhadap korban terdampak kebakaran. Oleh karena itu, pengurus "Hamong Projo" bergerak untuk meringankan beban para korban dengan menggalang bantuan dana ke anggota. 


" Kami pengurus Hamong Projo membuka donasi ke anggota Hamong Projo, dan hasilnya kami salurkan kepada  saudara - saudara kita warga Dusun Jangglengan  yang terkena dampak musibah kebakaran," tutur Kades Kemetul saat ditemui harian7.com di sela - sela acara pemberian penghargaan BKUD di Rumdin Bupati Semarang, Kamis (30/11/2023). 


" Open donasi dari 16 Kecamatan tersebut terkumpul Rp. 16.400,000 ( Enam belas juta empat ratus ribu) dan diserahkan oleh pengurus "Hamong Projo" kepada warga melalui Kades Dadapayam, Bapak Joko Cahyono,"ucapnya.


"Dua kecamatan belum menyetor, dan untuk Kec Suruh sudah disalurkan sendiri ke korban, " imbuhnya. 


Dia berharap, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Paguyuban Kades Kab Semarang " Hamong Projo". Semoga bisa membantu meringankan beban kepada 32 warga terdampak kabakaran yang kehilangan tempat tinggal. Dan kini puluhan warga tersebut terpaksa harus mengungsi di rumah saudara/keluarga dan warga sekitar. 



"Saat ini, warga membutuhkan makanan, pakaian, dan kebutuhan bayi karena semua yang ada di rumah hangus terbakar dan sudah rata dengan tanah. Semoga bantuan dari teman-teman Hamong Projo bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak kebakaran," harapnya. 



Sementara itu Kades Dadapayam, Joko Cahyono, mengapresiasi atas kepedulian "Hamong Projo" Kepada warganya yang terkena musibah kebakaran. 


" Kami atas nama Pemdes Dadapayam dan warga terdampak musibah kebakaran mengahaturkan banyak terima kasih kepada teman kepala desa se- Kab Semarang atas kepedulian bantuannya. Semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Alloh SWT, dimudahkan urusannya serta dilancarkan rizkinya," ucapnya. (*)

Iklan