Iklan

Iklan

,

Iklan

Kecelakaan Dalam Sehari, Kasatlantas Polres Semarang : Masyarakat Agar Berhati-hati Dalam Berkendara

Redaksi
Selasa, 28 November 2023, 19:25 WIB Last Updated 2023-11-28T12:27:39Z
Kasatlantas Polres Semarang AKP Arpan. 

UNGARAN | HARIAN7.COM - Satlantas Polres Semarang memberikan himbauan atas kejadian kecelakaan dalam sehari  terjadi dua kecelakaan yang terjadi di dua lokasi wilayah Kabupaten Semarang pada Senin (27/11/2023). 


Kasatlantas Polres Semarang, AKP Arpan mengatakan, bahwa kejadian kecelakaan yang terjadi di dua lokasi berbeda yaitu di Jl. Soekarno Hatta Kec. Bergas dan Jl. Mgr. Soegijapranata Kec. Ambarawa pada jam kejadian yang berbeda. 


"Untuk 2 kejadian tersebut sama sama melibatkan antara kendaraan roda 2 dan Kbm truk dimana untuk kejadian di Kec. Ambarawa tepatnya depan Gereja Jago Ambarawa, terjadi siang hari sekitar pukul 13.30 Wib dan kejadian di Kec. Bergas pukul 17.11 Wib sore," ujarnya, kepada harian7.com, Selasa (28/11/2023). 


Menurutnya, untuk kejadian di Ambarawa, melibatkan kendaraan roda 2 yang dikemudikan seorang laki laki Olly (29) warga Kab. Kendal dengan truk bermuatan elpiji yang dikemudikan Samsul (40) warga Kec. Ungaran Barat. 


"Sedangkan kejadian di Bergas melibatkan roda 2 yang dikemudikan seorang wanita Puspa (31) warga Kec. Ungaran Timur, dengan truk Dump yang kemudikan Sugeng (32) warga Kab. Demak. Adapun korban kejadian di Ambarawa meninggal saat mendapat perawatan di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, sedangkan kejadian di Kec. Bergas meninggal di lokasi kejadian," jelasnya. 


Arpan menuturkan, melihat kejadian yang terjadi Satlantas Polres Semarang sekaligus memberikan atensi kepada pengguna jalan yang melintas wilayah Kab. Semarang Selain tetap mematuhi rambu - rambu lalu lintas dan kelengkapan administrasi kendaraan maupun perorangan harus tetap berhati-hati dan waspada selama berkendara. 


Arpan menambahkan, akan terus melakukan tindakan ppencegaha, fatalitas kecelakaan diantaranya melaksanakan sambang kamseltibcar lantas serta himbauan di sekolah sekolah hingga tempat usaha. 


"Kami akan meningkatkan kegiatan kegiatan pencegahan terhadap Fatalitas kecelakaan, dari unit kamsel Satlantas akan gencar melaksanakan sambang ke sekolah-sekolah, tempat usaha hingga pangkalan pangkalan truk maupun titik kumpul warga sehingga masyarakat dapat memahami betul tertib berlalulintas," pungkasnya. 


Penulis : Andi Saputra

Editor   : Sodiq 

Iklan