Iklan

Iklan

,

Iklan

Kandang Sapi di Desa Tawang Susukan Hangus Terbakar, Satu Ekor Sapir Mati Terpanggang

Redaksi
Kamis, 30 November 2023, 01:33 WIB Last Updated 2023-11-29T18:41:13Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


UNGARAN | HARIAN7.COM - Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah kandang sapi di Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, pada Rabu (28/11/2023) malam. 


Kandang milik Suwardi Wakiri (50), warga setempat ludes terbakar dan meninggalkan kerugian mencapai Rp 40 juta.


Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, tetapi tumpukan jerami di sekitar kandang diduga menjadi faktor pemicu cepatnya penyebaran api. 

Komandan Regu C Pos Pemadam Kebakaran (PMK) Tengaran.


Komandan Regu C Pos Pemadam Kebakaran (PMK) Tengaran, Sutomo, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 22.10 WIB dan langsung merespons dan menuju ke lokasi.


"Mendapati informasi itu, kita menghubungi unit Getasan, dan dari Kasi Damkar memerintahkan Unit Bringin untuk menuju ke lokasi,"katanya saat dikonfirmasi dilokasi kejadian.


Menurutnya, pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api dan mencegahnya menjalar ke bangunan lain, termasuk padat pemukiman di sekitarnya.


"Unit damkar Getasan dan Bringin dikerahkan sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke bangunan lainya,"jelasnya.


"Selain kandang, satu ekor sapi betina juga menjadi korban dalam peristiwa ini,"ucapnya.


Pantauan dilokasi, petugas pemadam kebakaran bergerak cepat, memastikan bahwa api dapat dipadamkan dengan efektif. Saat ini, pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran untuk mencegah terjadinya insiden serupa.(*)

Iklan