Iklan

Iklan

,

Iklan

Gandeng Polresta Cilacap SBI Gelar Sosialisasi Kesadaran Hukum

Kamis, 30 November 2023, 19:05 WIB Last Updated 2023-11-30T12:05:16Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng

Edi Sarwono : Taat terhadap peraturan merupakan pengejawantahan dari budaya perusahaan SIG sebagai induk usaha SBI. 



CILACAP, Harian7.com
- PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Cilacap gandeng Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cilacap gelar Sosialisasi Kesadaran Hukum. Sosialisasi ini untuk karyawan dan kontraktor di lingkup PT SBI pabrik Cilacap.


Sosialisasi yang bertemakan 'Mewujudkan Insan Yang Taat dan Patuh Perundang-undangan dan Peraturan' dilaksanakan Kamis, (30/11/2023) di Gedung Kantin SBI Pabrik Cilacap dibuka Kapolresta Cilacap, Kombes Polisi Fannky Ani Sugiharto S.I.K, M.Si didampingi General Manager PT SBI Pabrik Cilacap, Edi Sarwono  tersebut diikuti 90 peserta dari para pimpinan kontraktor, jajaran manajemen SBI, dan jenjang Supervisor serta Manajer.


Dalam sambutannya, Kapolresta Cilacap mengajak semua peserta untuk taat dan patuh terhadap semua perundangan-undangan dan peraturan yang berlaku, termasuk peraturan atau prosedur yang berlaku di perusahaan. 


"Mematuhi peraturan adalah bukti warga negara yang baik. Jangan pernah melakukan pelanggaran, karena dengan melanggar akan berimplikasi adanya penegakan hukum yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun perusahaan," tegasnya. 


Dalam sosialisasi ini, berbagai macam potensi pelanggaran hukum disampaikan seperti pencurian barang barang milik perusahaan, perjudian, perkelahian, mabuk, penipuan, perusakan barang dan fasilitas perusahaan, pelanggaran tata tertib, konsumsi narkoba serta korupsi. Adanya pelanggaran yang dilakukan sengaja maupun tidak disengaja akan berimplikasi adanya penegakan hukum.


Sementara, General Manager SBI Pabrik Cilacap, Edi Sarwono menegaskan, bahwa taat terhadap peraturan merupakan pengejawantahan dari budaya perusahaan SIG sebagai induk usaha SBI, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau AKHLAK. 


"Bekerja dengan amanah akan membawa berkah dan ketenangan. Taat terhadap peraturan akan membawa kita dalam kesuksesan", katanya. 



Lima tahun terakhir, tidak ada pelanggaran hukum di lingkungan SBI yang dilakukan oleh karyawan maupun kontraktor. Pengawasan ketat serta meningkatnya kesadaran semua pihak turut membantu tercapainya hal ini.


Dua direktur kontraktor yang hadir yakni Direktur CV Trisaka, Desi Andriastuti dan PT Truba Jaga Cita, Dwi Yulis menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas penyelenggaraan sosialisasi ini. 


"Kami telah bermitra dengan SBI sebagai vendor lebih dari 25 tahun. Kemitraan kami dibangun dengan kepercayaan dan taat semua peraturan maupun prosedur yang berlaku. Insyaallah, para pekerja kami juga melakukan hal yang sama", pungkas Desi Andriastuti. (*) 

Iklan