Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Remaja Terjebak Banjir Bandang Saat Mancing di Sungai Panjang Ambarawa, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis!

Redaksi
Selasa, 28 November 2023, 22:40 WIB Last Updated 2023-11-28T15:40:23Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


UNGARAN | HARIAN7.COM - Dua remaja asal Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, yakni AL (15) dan IK (13), terjebak dalam banjir bandang saat sedang menikmati hobi mancing di Sungai Panjang, Kecamatan Ambarawa, Selasa (28/11/2023).


Keduanya berhasil diselamatkan oleh tim evakuasi gabungan setelah mengalami insiden tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.


Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan bahwa kedua remaja tersebut berhasil dievakuasi oleh personel gabungan Polsek Ambarawa, koramil Ambarawa, Damkar, BPBD, dan relawan Kabupaten Semarang. 


"Masing masing masih bersekolah di salah satu SMA dan Mts di Kabuten Semarang. Keduanya berhasil di evakuasi,"kata Kapolres.


Kapolsek Ambarawa, AKP Abdul Mufid menjelaskan kronologi peristiwa tersebut, di mana salah satu remaja, AL, menceritakan bahwa mereka datang ke Sungai Panjang sekitar pukul 13.00 WIB untuk memancing.


"Menurut keterangan AL, saat banjir bandang pertama muncul, debit air belum terlalu tinggi, namun arus sungai sudah cukup deras,"kata Kapolsek.


Meskipun demikian,lanjut Kapolsek, AL tidak berani menepi. Melihat kondisi tersebut, IK meminta tolong kepada warga dan segera menghubungi Polsek Ambarawa. 


"Tim evakuasi tiba di lokasi, menyelamatkan AL yang terjebak di tengah sungai, dan membawa keduanya ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa untuk mendapatkan perawatan,"jelas Kapolsek.


Kapolsek Ambarawa menghimbau kepada warga Kabupaten Semarang, terutama para pecinta memancing, untuk tetap memperhatikan situasi dan cuaca saat beraktivitas. 


Ia juga mengingatkan orang tua untuk memberikan pengawasan ekstra terhadap anak-anak mereka dalam menjalankan hobi atau kegiatan lainnya.(*)

Iklan