Iklan

Iklan

,

Iklan

Aksi Mulia PGRI Suruh, Bantuan Dana untuk Korban Kebakaran di Desa Dadap Ayam

Redaksi
Rabu, 29 November 2023, 14:28 WIB Last Updated 2023-11-29T07:30:59Z

 

Saat penyerahan bantuan.

Laporan: Muhamad Nuraeni


UNGARAN | HARIAN7.COM - PGRI Cabang Kecamatan Suruh berinisiatif meringankan beban penderitaan bagi warga Dadap Ayam Suruh yang rumahnya hangus terbakar. Mereka mengadakan pemberian bantuan dana kepada lima kepala keluarga dan siswa SD yang terkena dampak kebakaran.


Kepala Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Suruh, Heri Suwarto menyatakan bahwa gerakan ini merupakan hasil kolaborasi antara guru dan murid di Kecamatan Suruh. Setelah kebakaran, mereka segera menggalang dana untuk membantu korban. Total dana yang terkumpul mencapai Rp 29 juta rupiah.


"Pemberian bantuan ini ditujukan kepada mereka yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Ini merupakan aksi solidaritas dari seluruh komunitas pendidikan di Kecamatan Suruh," ujar Heri kepada wartawan setelah acara penyaluran dana, Rabu (29/11/2023).


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo mengapresiasi inisiatif PGRI Suruh. Ia menyebut bahwa aksi penggalangan dana ini, yang dilakukan dalam momen Hari Guru, menunjukkan kepedulian terhadap sesama. 


"Di samping bantuan kepada keluarga yang kehilangan rumah, perhatian khusus juga diberikan kepada siswa-siswi yang orang tuanya mengalami musibah kebakaran,"kata Sukaton.


Kejadian kebakaran di Desa Dadap Ayam, Kecamatan Suruh, telah menghanguskan sejumlah rumah dan harta benda korban. 


"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dalam memulihkan kondisi mereka pasca-musibah,"harapnya.(*)

Iklan