Iklan

Iklan

,

Iklan

Polresta Magelang Bantu Pengamanan Muslimat NU Bersholawat Peringati HSN 2023

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Senin, 30 Oktober 2023, 14:30 WIB Last Updated 2023-10-30T09:50:23Z

Personil dari Polresta Magelang menerjunkan personel petugas pengamanan kegiatan Sholawatan oleh Muslimat NU Kabupaten Magelang. 

MAGELANG | HARIAN7.COM - Dalam rangka untuk memberikan kelancaran dan ketertiban kegiatan masyarakat, Polresta Magelang melaksanakan Apel Pengamanan kegiatan Muslimat NU Bersholawat tingkat Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan drh. Soepardi Sawitan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Minggu (29/10/2023) pagi.


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kabagops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P., Kasat Intelkam Polresta Magelang, Kompol Sri Haryono, S. H. Turut hadir pula Kapolsek Mungkid AKP Maryanto, para perwira dan bintara Polresta Magelang. 


Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabagops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P., selaku Karendal Ops menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional dan dihadiri oleh lebih dari 20.000 jamaah Muslimat NU dari seluruh Kabupaten Magelang. Sebanyak 16.000 jamaah sudah terkonfirmasi hadir. 


"Guna memberikan pengamanan, Polresta Magelang telah menerjunkan personel petugas pengamanan sebanyak 88 orang, dibantu dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, serta relawan," terangnya.


Dijelaskan Kompol Eko Mardiyanto, pengamanan akan dilakukan di titik-titik sesuai dengan rencana. Dengan perhatian khusus pada pengamanan kedatangan VIP, termasuk ustadzah dan Menteri Ketenagakerjaan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Mungkid AKP Maryanto juga menyampaikan bahwa akan berkoordinasi dengan para petugas keamanan tertutup untuk memastikan kesiapan back up anggota yang akan melaksanakan pengamanan terbuka. Serta mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.


"Anggota lalu lintas diharapkan memaksimalkan pengaturan arus lalu lintas agar berjalan lancar, mengingat akan ada pengalihan arus lalu lintas. Dijalankan juga upaya untuk menghindari penumpukan peserta jamaah di jalan dan kemacetan," ujarnya.


Ditandaskan, aparat kepolisian meminta agar semua anggota fokus pada pengamanan kegiatan ini demi kelancaran dan keselamatan. 


“Selain itu, diingatkan kepada semua anggota untuk tetap menjaga kesehatan," tandaasnya. (*)

Iklan