Iklan

Iklan

,

Iklan

Terima Kunjungan Anak-Anak TK, Kapolsek Grabag Kenalkan Tugas dan Profesi Polisi

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Rabu, 27 September 2023, 17:26 WIB Last Updated 2023-09-27T10:26:48Z

Puluhan anak dari tiga sekolah TK di wilayah Kecamatan Grabag berkunjung ke Kantor Polsek Grabag.

MAGELANG | HARIAN7.COM – Pemandangan berbeda terlihat di halaman Kantor Polsek Grabag Polresta Magelang pada, hari Rabu (27/09/2023) pagi. Puluhan anak dari tiga sekolah TK di wilayah Kecamatan Grabag berkunjung ke Kantor Polsek Grabag. 


Air muka ceria terlukis di raut wajah mereka, ditingkah gelak tawa anak-anak manis yang menggemaskan. Namun mereka tetap menyimak arahan dari petugas Polsek Grabag dan berada dalam barisan masing-masing. 


Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Grabag AKP Mulyanto, S.H., M.M., menyampaikan bahwa Polsek Grabag berkesempatan menerima kunjungan peserta didik dari beberapa sekolah TK di wilayah Kecamatan Grabag. Kedatangan anak-anak itu disambut langsung dengan hangat oleh Kanit Binmas Aipda Budiyono, S.H., beserta anggotanya. 


Kapolsek Grabag menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program Polisi Sahabat Anak, dalam rangka memberikan edukasi berupa pengenalan terhadap tugas dan profesi Polri. Serta mengenalkan lingkungan kerja masing-masing fungsi yang ada di kepolisian. 


“Selain itu, sekaligus mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan tata cara pemakaian helm yang benar kepada anak-anak TK yang hadir,” jelasnya. 

Lebih lanjut Kapolsek Grabag menambahkan ketiga sekolah TK yang mengunjungi Polsek Grabag pada kegiatan ini, yaitu RA Muslimat NU Al Mujahidin Ketitang, BA Aisyiyah Banyusari 2, dan TK PGRI 3 Kalipucang Grabag. 


Tidak hanya mendengarkan penyampaian materi dari personel Polsek Grabag, anak-anak TK yang hadir juga diajak berpatroli dengan mengendarai mobil dinas kepolisian. Antusiasme anak-anak terlihat ketika beberapa dari mereka tidak sabar dan berebut untuk naik mobil dinas kepolisian. 


Tujuan dilaksanakan program Polisi Sahabat Anak ini dalam rangka menciptakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini, dan menghilangkan anggapan atau prasangka yang bersifat negatif terhadap sosok Polisi. Selain itu, memberikan pemahaman bahwa Polisi era sekarang lebih humanis, serta untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi.


Salah satu perwakilan guru pendamping, Lis Maisaroh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Grabag Polresta Magelang. Yang mana telah berkenan menerima kunjungan puluhan anak TK dari wilayah Grabag. 


“Anak-anak terlihat begitu antusias dalam kunjungan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini,” ungkap Lis Maisaroh. 


Kunjungan para generasi penerus bangsa tersebut berlangsung lancar dan familier, sehingga kedua pihak berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut. Kegiatan seperti ini berdampak positif bagi anak-anak, sehingga mereka lebih mengenal profesi Polisi sekaligus membentuk generasi yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga ke depan mampu berkontribusi dalam menciptakan lingkungan dan berlalu lintas yang aman dan tertib. (*)

Iklan