Iklan

Iklan

,

Iklan

KGBN Kabupaten Cilacap Peduli, Bagikan Bubur Kacang Ijo Kepada Pengguna Jalan

Jumat, 29 September 2023, 20:53 WIB Last Updated 2023-09-29T13:53:34Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng


CILACAP, Harian7.com
- Dewan Pimpinan Cabang Kawan Ganjar Bersatu Nasional (DPC KGBN) mengandeng Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jeruklegi dan Kesugihan membagikan 200 bungkus bubur Kacang Ijo.


Pembagian bubur Kacang Ijo itu merupakan Jum'at berkah dari para ibu-ibu relawan baik DPC maupun PAC di sepanjang Jalan di Depan Kantor Sekretariat KGBN PAC Jeruklegi, Jum'at, (29/09/2023).


Ketua DPC KGBN Cilacap, Rasman mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan kolaborasi antara DPC bersama PAC Jeruklegi, dan PAC Kesugihan. "Ini merupakan kolaborasi antara DPC KGBN Kabupaten dengan PAC Jeruklegi, dan PAC Kesugihan," katanya. 


Hari ini, lanjutnya kami baru bisa memberikan sebanyak 200 bungkus bubur kacang ijo. Bubur tersebut merupakan donasi dari para ibu-ibu relawan baik yang di DPC maupun PAC. 


"Kami juga rencananya akan memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan air di wilayah Cilacap Barat," jelasnya. 



Ia menambahkan, bahwa kita tahu kemarau yang panjang membuat warga masyarakat di wilayah Cilacap Barat kekurangan air bersih, sehingga akan kita bantu, dan untuk pertama kami rencananya akan kirim satu tangki karena keterbatasan dana, namun jika masih ada yang akan donatur untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan air bersih kami siap menerima. 


Dan saya, lanjutnya akan menginformasikan kepada Sekjen untuk membuat pengumuman terkait kegiatan bulan depan yang akan membantu air bersih. Karena kita tahu bahwa wilayah Cilacap Barat untuk saat ini betul-betul memerlukan bantuan air bersih dalam kemarau panjang ini. 


"Kami berharap kepada semua anggota baik di DPC maupun PAC-PAC untuk saling berbagi dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan KGBN Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan bantuan air tersebut dapat meringankan masyarakat yang berada di Cilacap Barat," pungkasnya. (*) 

Iklan