Iklan

Iklan

,

Iklan

Kejadian Persekusi Siswa Di SMP Bentuk Kegagalan Pj Bupati Cilacap Dalam Pengawasan Dunia Pendidikan

Kamis, 28 September 2023, 18:43 WIB Last Updated 2023-09-29T02:25:34Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng


CILACAP, Harian7.com
- Kejadian persekusi dalam video yang mempertontonkan adegan bak film laga banyak menuai kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seroja. 


Dihubungi via phone, Koordinator LSM Seroja, Ekanto Wahyuning Santoso mengatakan, bahwa kejadian dalam video persekusi yang sempat viral dengan pelaku siswa SMP di Kecamatan Cimanggu itu, merupakan bagian dari kegagalan pengawasan dalam dunia pendidikan. 


"Hal ini perlu adanya evaluasi secara menyeluruh berkaitan dengan pengawasan pendidikan terhadap anak, baik itu di tingkat SMP maupun SD. Saya menduga dan meyakini kejadian seperti ini ada dibeberapa tempat atau mungkin pernah ada, namun karena tidak viral, sehingga tidak dijadikan suatu berita," katanya, Kamis, (28/09/2023). 


Saya juga berpikir, lanjutnya mungkin ini bentuk kegagalan pemerintahan pimpinan Pj Bupati Cilacap saat ini yang hanya konsentrasi pada bidang stunting dengan Kancing Merahnya, dimana Kancing Merah yang selalu dibangga-banggakan oleh Pj Bupati saat ini. 


"Saya berharap Pj Bupati untuk serius melakukan penanganan dan mengantisipasi agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali," tandasnya.


Ekanto mengapresiasi langkah cepat Partai Golkar yang dengan segera mengirimkan lawyer (pengacara) untuk melakukan pendampingan terhadap korban, sehingga penanganan ini akan bisa dilakukan dengan cara yang cepat dan tepat tanpa ada yang memanfaatkan untuk kepentingan yang mungkin kurang baik. 


"Saya mengapresiasi kepada pengacara Partai Golkar yang diwakili Bapak Muhammad Nabawi, S.H, M.H, sehingga diharapkan dengan pendampingan Partai Golkar melalui Bapak Muhammad Nabawi ini bisa akan berjalan sebagaimana mestinya proses hukum yang ada di Indonesia," pungkas Ekanto. (*) 

Iklan