Iklan

Iklan

,

Iklan

Elf Terguling Diturunan Simpang Empat Bendosari JLS, 12 Penumpang Alami Luka

Redaksi
Sabtu, 30 September 2023, 18:34 WIB Last Updated 2023-09-30T11:34:09Z
Polisi saat melakukan olah TKP.


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Minibus Elf nopol AB 7338 UA milik Gereja Bethany Fresh Anointing Yogyakarta terguling di simpang empat Salib Putih JLS Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Sabtu (30/9/2023) sore sekira pukul 15.30 wib.


Elf yang ditumpangi 12 orang tersebut melaju diturunan dari arah Kopeng menuju Salatiga. Elf sempat terguling tiga kali.


Seluruh penumpang mengalami luka-luka, termasuk seorang bayi dan sopir bernama Irwan Santosa (38) warga Jalan Raya Jantu No.100 A Kelurahan Banguntapan Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul.


Irwan mengatakan, kejadian bermula saat mobil  yang ia kemudikan melaju dari arah Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang menuju Salatiga. 


"Saya melaju dari arah Kopeng. Tiba-tiba di depan ada mobil Yaris berhenti mendadak menjelang memasuki simpang empat Salib Putih," ujar Irwan. 


Seketika mencoba banting stir ke kanan untuk menghindari tabrakan beruntun. Namun karena rem mendadak dengan kecepatan tinggi sehingga mobil pun terguling.


Informasi dihimpun mobil Yaris tidak mengalami senggolan dan melanjutkan perjalanan. Para korban yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit fi Salatiga, RS Paru Ario Wirawan RSPAW dan RSUD Salatiga.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Suci Nugraheni mengatakan, semula Elf melaju dari arah Kopeng menuju Kota Salatiga. Sesampai dilokasi karena mengalami gangguan fungsi rem, kemudian pengemudi  membanting kemudi ke kiri sehingga terguling.


"Kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 juta rupiah,"katanya.(*)

Iklan