Iklan

Iklan

,

Iklan

Kyai Anwar Zahid Kocok Warga Bojong Gede Dan Sekitarnya Dengan Dakwahnya

Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2023, 06:27 WIB Last Updated 2023-08-30T23:58:47Z
KH. Anwar Zahid saat ceramah di Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel Kendal.


Laporan : A. Khozin


KENDAL | HARIAN7 COM - Berbeda dengan desa-desa lainya yang lebih suka menggelar acara karnaval budaya atau gelar seni tradisional ataupun pentas seni dalam memeriahkan HUR RI ke 78, Pemerintah Desa Bojong Gede Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal lebih suka mendatangakan penceramah kondang KH. Anwar Zahid ke desanya, guna memberikan Moidloh Hasanah kepada warga desanya, Rabu 30/08/23.


Kyai yang berasal dari Bojonegoro Jawa timur tersebut tampil dengan pakaian ala kyai kampung, berceramah dengan bahasa yang sangat santun dan sederhana, sehingga gampang dipahami oleh para pengunjung yang notabene adalah masyarakat awam.


"Selama beliau berceramah, rasanya tidak bosan, karena disela-sela dakwahnya diselingi humor, jadi betah dengarnya," puji Nur Walidah (32) warga Sumbersari yang hadir bersama suaminya.


"Materi ceramahnya pun tidak terlalu neko-neko, tidak hantam sana, hantam sini, yang disampaikan adalah ajakan untuk menuju kebaikan, ajakan untuk semakin mencintai Allah dan Rosulullah," ucap Naura Ibhar Naja, Mahasiswi Hukum asal desa Ngampelwetan.


"Selain itu, Simbah Kyai juga mengingatkan kita untuk tetep Istikomah, tetep bisa menjaga Ahlak, iman dan aqidah ditengah-tengah gempuran dunia medsos," imbuh Wawa, biasa dia dipanggil.


Sementara itu, dalam pidatonya Kepala Desa Bojong Gede, Didik Hariawan SH., MH., mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78," terang kepala desa yang sekaligus sebagai seorang pengacara dan kontraktor tersebut.


"Kata para Kyai, Apabila rumah kita kedatangan tamu ulama itu, insya Allah membawa berkah, begitupun dengan masyarakat Bojong gede, dengan kedatangan KH Anwar Yazid ini semoga membawa keberkahan," ucap Kades Didik dihadapan para hadirin.


"Harapan kami, dengan taushiyah dari Simbah kyai, bisa mengubah prilaku kita menjadi lebih baik lagi, serta mampu meningkatkan keimanan kita bersama, khususnya warga Bojong gede," harap Kades Didik.


Pengajian Akbar di desa Bojonggede ternyata mendapatkan sambutan positif dari Emy Yulia Supriyati Caleg Nasdem Nomer Urut 2 dari Dapil 1, pihaknya sangat mengapresied dan merespon positif atas pelaksanaan pengajian akbar yang di selenggarakan Pemdes Bojonggede dalam rangka HUT RI yg ke 78.


"Dengan hadirnya Kyai Anwar Zahid ke Bojonggede diharapkan mampu merubah ahlaq dan prilaku kita dalam menerapkan kaidah hablu minannas dan wahablu minallah," kata mantan pejabat pendidikan Emy Yulia 


Kekecewaan justru datang dari warga Weleri, Marsudi (48) dan pengunjung lainya yang ditujukan kepada ketua panitia.


"Pidato panitianya bertele-tele, petentang- petenteng, menghabiskan waktu saja, sehingga hadrah yang disediakan waktunya berkurang oleh pidato orang itu," ujarnya dengan emosi.


"Jatah waktu untuk pejabat yang lain jadi habis, kemakan panitiane," kesalnya.


"Lain kali jangan dipakai lagi orang yang doyan sama mik kayak orang itu," timpal pengunjung lainya.

Iklan