Iklan

Iklan

,

Iklan

Hampir 2 Hektare Hutan Pinus di Gunung Warak Dilalap Api

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023, 20:02 WIB Last Updated 2023-08-30T13:02:12Z
Petugas gabungan saat berusaha memadamkan api agar tidak menjalar.


Laporan: Budi Santoso


NGAWI | HARIAN7.COM - Kebakaran hutan pinus terjadi di Gunung Warak Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, tepatnya di petak 3A RPH Salam PKPH Lawu Utara, Rabu  (30/8/2023)siang.


Kurang lebih lahan seluas 1,2 hektare bahkan hampir 2 hektare ludes dilalap api.


Pantauan harian7.com, petugas perhutani dibantu relawan ELPEJE, relawan GARASI Sine,LMDH dan juga di bantu dari Polsek Sine dan Koramil serta warga masyarakat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.


Namun karena pohon pinus yang mudah terbakar mengakibatkan api cepat menjalar,dan menghanguskan puluhan pohon Pinus yang siap di sadap.


Camat Sine, Fuad Misbahudin Fahmi yang pada saat kejadian hadir dilokasi saat dikonfirmasi awak media belum bisa memberikan keterangan terkait dari penyebab dan terjadinya kebakaran. 


Namun pihaknya bersama petugas Perhutani berupaya untuk memadamkan kebakaran dengan alat seadaanya agar api tidak menjalar kepemukiman penduduk.


"Kami menghimbau kepada masyarakat yang dekat lokasi kebakaran supaya berhati hati dan waspada. Karana angin sangat kencang dan bisa mengakibatkan percikan api sampai di pemukiman,"imbaunya.


Sementara sampai berita ini diturunkan api belum bisa di padamkan.(*)

Iklan