Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Beri Motifasi Kepada Peserta Pengembangan Karier Dan Kesejahteran Bagi PTK Kecamatan Brangsong

Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023, 23:00 WIB Last Updated 2023-08-29T16:00:24Z


Laporan : A. Khozin


KENDAL | HARIAN7.COM - Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para guru, Korwilcam Bid-dik Kecamatan Brangsong menggelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan Pembekalan PTK Untuk Peningkatan Pengelolaan Pendidikan di salah satu rumah makan dijalan Soekarno-Hatta Cangkring Brangsong, Rabu, (29/08/2023).


Bupati Kendal yang hadir dalam acara tersebut sangat menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakan kegiatan tersebut.


Bupati berharap agar bimbingan dan pengembangan karier ini dapat mempersiapkan guru, Kepala sekolah, dan tenaga pendidikan untuk pengembangan diri dan meningkatkan kompetensinya, serta dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang berpihak kepada siswa di Kabupaten Kendal.


Bupati juga berjanji, bahwa Pemda terus berkomitmen dan akan terus memberikan perhatian dan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga non kependidikan KB, TK,SD dan SMP non PNS.


"Pemda akan memberikan Oprasional sekolah pendamping, bagi pendidik dan tenaga kependidikan Non PNS disatuan pendidikan negeri jenjang SD dan SMP," terang Bupati disambut tepuk tangan peserta.


"Tambahan kesejahteraan juga diberikan bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Satuan Pendidikan Swasta jenjang PAUD ( KB/TPA/SPS dan TK ) SD dan SMP.


"Tunjangan yang sudah didapat dari gaji maupun dari  honor tunjangan profesi hendaknya bisa digunakan untuk meningkat kwalitas diri," tutup Bupati.


Ditempat sama, Kepala Dinas Pendidikan Kendal Ferry Bonay kepada harian7.com mengatakan, dalam rangka meningkatkan literasi di Kabupaten Kendal, perlu kiranya kwalitas para guru di tingkatkan dalam hal penulisan.


"Oleh karena itu, dengan diadakanya bimbingan dan pengembangan karier ini, diharapkan mereka mampu membuat karya ilmiah dengan baik, sehingga karya ilmiyah tersebut nantinya bisa dimanfaatkan sebagai sarat kenaikan pangkat dan kenaikan literasi," ujar Ferry.


Sementara itu, Ketua Panitia, Siti Alfiyah mengatakan bahwa peserta kegiatan pelatihan tersebut, meliputi tenaga kependidikan, Kepala Sekolah mulai dari KB, PAUD, TK, SD, SMP baik swasta maupun negeri se Kecamatan Brangsong, jumlahnya sekitar 450 peserta.


"Mereka diundang untuk diberikan bimbingan dan pembinaan oleh Ulum Azzam MP.d. Direktur Lembaga Penelitian dan Pengembangan SDM "Azzam Learning Center," terang Aliyah yang juga Kepala sekolah SDN I Brangsong.(*)

Iklan