Iklan

Iklan

,

Iklan

AKP Sugiyarta Jabat Kapolsek Sidorejo Gantikan AKP Tri Widaryanto, Ini Pesan AKBP Aryuni

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023, 15:10 WIB Last Updated 2023-08-30T08:10:00Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Polres Salatiga  melakukan rotasi Kapolsek Sidorejo. Kapolres Salatiga Polda AKBP Aryuni Novitasari memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) di pendopo mapolres setempat, Rabu (30/8/2023).


Dalam upacara serah terima jabatan tersebut yang dirotasi jabatannya yakni Kapolsek Sidorejo dari  AKP Tri Widaryanto kepada penggantinya AKP Sugiyarta.


Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, AKP Tri Widaryanto telah mengemban tugas sebagai Kapolsek Sidorejo selama 2 Tahun 3 Bulan.


"Saat ini sedang menjalani pendidikan  Sespima Gel 2 Tahun 2023. Sedangkan penggantinya AKP Sugiyarta sebelumnya sebelumnya bertugas di Pama Polda Jateng,"katanya kepada harian7.com.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari  dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang wajar dan  biasa terjadi apalagi sebagai anggota Polri kita sudah teken kontrak untuk siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi.


"Mutasi jabatan dengan maksud untuk menambah pengalaman tugas dan memberi kesempatan untuk mengembangkan diri setiap personil polri, serta upaya penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan perlindungan pengayoman  dan pelayanan kepada masyarakat,"kata AKBP Aryuni.


Kepada AKP Sugiyarta, AKBP Aryuni menekankan agar dengan kemampuan dan pengalaman di tempat tugas lama. Sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang ditinggalkan pejabat lama.  


"Karena saat ini sudah memasuki tahun politik sehingga perlu kerja keras kita bersama untuk menjaga wilayah hukumnya aman dan kondusif dan mempertahankan Kota Salatiga sebagai salah satu Kota Tertoleran se-Indonesia,"ucapnya.


AKBP Aryuni  menekankan kepada seluruh personil untuk tetep menjaga kesehatan, disiplin, solid, loyal dan ikhlas, sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Pantauan harian7.com, seusai upacara serah terima jabatan, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari menyampaikan selamat bertugas kepada AKP Sugiyarta selaku Kapolsek Sidorejo diikuti oleh Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro dan Pejabat Utama Polres Salatiga serta seluruh Personil Polres Salatiga yang hadir mengikuti Upacara Sertijab.(*)

Iklan