Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosok Muda Yang Potensial, Aulia Lebih Suka Memberi Kail Daripada Ikan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Minggu, 30 Juli 2023, 23:21 WIB Last Updated 2023-07-31T09:39:44Z

Penulis : Ratmaningsih 

Kontributor | Temanggung

Aulia Khisan Ahadsa, S.H

TEMANGGUNG | HARIAN7.COM - Lebih suka banyak mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di sekitarnya, Aulia Khisan Ahadsa, S.H, lulusan dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta jurusan hukum juga Universitas Gadjah Mada program kenotariatan merupakan sosok muda yang selalu ingin memajukan kotanya.


Ditemui di kediamannya, Batikan, Pringsurat, Temanggung, Minggu (29/7/2023), Wanita muda ini sedang bersama dengan beberapa pemuda yang mengeluhkan bagaimana bisa bekerja dengan gaji yang bisa untuk menopang hidup.


"Karena ada keluhan dari beberapa pemuda sekitar rumah saya berusaha soundingkan dengan lembaga yang bisa menampung mereka bisa menjadi tenaga kerja yang potensial," Ujar Aulia 


Menariknya Aulia mempunyai prinsip dalam memberikan jalan keluarnya yaitu lebih memilih memberikan kail daripada memberi ikan pada mereka, kaum muda yang mengeluhkan bagaimana bisa bekerja karena itu lebih efektif.


Selama ini Aulia dipandang masyarakat sebagai sosok potensial untuk mengarahkan masyarakat karena menilik latar belakang pendidikan yang di tempuhnya dan dikenal sebagai sosok yang selalu membaur dengan masyarakat di berbagai kesempatan.


Saat ini Aulia sedang mengembangkan usaha di bidang penjualan kopi, selain itu juga mengikuti kursus-kursus yang ada di wilayahnya.


Menurutnya setelah mendapatkan gelar sarjana hukum dirinya juga harus menambah keterampilan.


" Saya pernah magang di salah satu Pengacara di sini, karena saya ingin menggunakan ilmu hukum yang saya dapatkan selama kuliah, saya ingin menjadi Advokad atau paling tidak bisa terjun ke masyarakat menjadi orang yang bisa bermanfaat di lingkungan saya," pungkasnya.

Iklan