Iklan

Iklan

,

Iklan

Komunitas Pecinta Alam Kab Semarang - Salatiga Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Redaksi
Senin, 31 Juli 2023, 17:18 WIB Last Updated 2023-07-31T10:18:07Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


UNGARAN | HARIAN7.COM - Dukungan untuk Muhaimin Iskandar menjadi presiden dalam Pemilu 2024 terus bertambah. Gabungan pecinta alam dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga mendeklarasikan dukungan tersebut di Mawar Camp Gunung Ungaran. 


Ketua Komunitas Pecinta Alam Kabupaten Semarang-Kota Salatiga Muhammad Ulinnuha menyatakan ada perwakolan dari 40 komunitas yang menyatakan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. 


"Kami menilai Cak Imin adalah figur yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia, selain didukunh oleh para kiai, Cak Imin memiliki pengalaman yang komplet dalam bernegara," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/7/2023). 


Selain itu, lanjutnya, Cak Imin juga dinilai sebagai figur yang memiliki kepedulian terhadap alam. "Kita berbicara tentang kelestarian alam, Gus Muhaimin adalah sosok yang tepat untuk mewujudkan itu. Alam Indonesia butuh sentuhan dan perhatian dari pemimpin yang peduli," ungkapnya. 


"Karena itu kami yakin di bawah pemimpin yang bijak alam Indonesia akan terjaga dengan baik melalui mekanisme yang tepat," paparnya. 


Ulinnuha menyampaikan, deklarasi dukungan tersebut juga diisi dengan aksi sosial. "Kami perwakilan dari 40 komunitas melakukan bersih-bersih sampah yang ada di lokasi, yang harapannya bisa menjadi contoh untuk komunitas pecinta alam agar lebih peduli dengan kelestarian alam," ungkapnya.

Iklan