Iklan

Iklan

,

Iklan

Jadi Pembina Upacara di SDN Tegalrejo 01, Ini Pesan Buyung

Redaksi
Senin, 31 Juli 2023, 17:06 WIB Last Updated 2023-07-31T10:06:58Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


UNGARAN | HARIAN7.COM - Kegiatan rutinitas upacara bendera yang diadakan setiap hari senin di SDN  Tegalrejo 01, menjadi kegiatan yang positif untuk memberikan arahan serta pandangan kepada siswa siswi untuk aktif dalam belajar.


Senin, (31/7/2023) Kepala Desa Tegalrejo ,  Tarsono Setyadi menjadi pembina  upacara bendera untuk memberikan penyemangat serta motivasi baik kepada guru maupun siswa siswi untuk bersama sama mengadakan kegiatan yang positif.


Dengan memakai seragam PDL resmi ia nampak langsung bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang berada didesanya tersebut.


Buyung, begitu sapaan akrabnya menekankan pentingnya siswa dalam menjaga semangat kebangsaan, cinta tanah air, dalam  mengisi kemerdekaan.


“Saya berharap anak anak di SDN Tegalrejo 01 selalu kompak dan patuh terhadap bapak ibu guru yang ada disekolah, tetap giat belajar demi masa depan,” ujar Tarsono dihadapan 76 siswa siswi SD Tegalrejo 01.


Menurut Buyung, dirinya sengaja datang ke SD yang ada di wilayahnya  itu untuk memberikan motivasi semangat belajar sekaligus memberikan pesan-pesan kemerdekaan, juga agar tahu betul kondisi lingkungan sekolah.


"Kedatangan saya  juga dalam rangka lebih mengakrabkan antara sekolah dengan Pemdes Tegalrejo, sehingga desa tahu betul apa yang terjadi disekolah,"ungkap Buyung  yang juga tercatat sebagai Wakil ketua DPD APDESI Jateng ini.


Sementara  Sepala Sekolah SD Tegalrejo 01, Veronika Lindawati menuturkan dirinya  senang atas kedatangan  kepala desa ke sekolahnya. Ia mengaku  sejak dirinya menjabat selaku kepala sekolah sejak setahun silam,  baru kali ini dari kades  menjadi pembina upacara.


"Sebelumnya yang menjadi pembina upacara adalah guru, kepala sekolah atau perwakilan  Korwil,  namun kali ini kami  kedatangan pak Kades yang kerso menjadi Pembina Upacara,” ujar Linda.


Pihaknya  berharap dengan  kedatangan Kades  akan memberikan motivasi dan juga memberikan inspirasi kepada siswa didiknya bahwa apabila ia tekun belajar  kelak di masa depan akan menjadi orang yang berguna.(*)

Iklan