Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Penarusan Kulon Dilalap Sijago Merah

 Admin : Iwan Setiawan
Sabtu, 29 Juli 2023, 22:46 WIB Last Updated 2023-07-29T15:46:28Z

 

Peristiwa kebakaran yang melanda rumah Tatik warga Penarusan Kulon, Kecamatan Susukan

Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA, harian7.com - Peristiwa kebakaran melanda di sebuah rumah di Desa Penarusan Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, tepatnya 50 meter timur SMP Negeri 1 Susukan, Sabtu (28/7/2023) malam.


Kapolsek Susukan AKP Suyono mengatakan bahwa peristiwa kebakaran menimpa rumah Tatik 50 tahun warga Desa Penarusan Kulon sekira pukul 19:30 wib.



"Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun hampir 60% rumah milik Tatik dilalap sijago merah, Kerugian sekitar 110 juta, beruntung mobil milik korban luput dari peristiwa kebakaran karena masih terparkit di luar rumah," jelas AKP Suyono.


Menurut AKP Suyono, dapur rumah korban yang terbuat banan semi permanen  ludes di lalap api. Peristiwa kebakaran diduga karena konsleting listrik.


"Api berhasil dipadamkan setelah Tim Damkar dari unit Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara telah menerjunkan dua buah mobil pemadam kebakaran," imbuh Kapolsek.


Dengan adanya peristiwa tersebut telah menjadi tontonan warga karena berada di samping jalan raya Banyumas-Banjarnegara.


"Akibat peristiwa kebakaran tersebut lalulintas agak sedikit tersedat, karena banyak pengendara yang menghenikan laju kendaraanya untuk melihat dari dekat kebakaran di Desa Penarusan Kulon," pungkasnya.


Unsur yang datang di tempat kejadian perkara, Kepala Desa Penarusan Kulon, Achmad Safei, Babinsa, Polisi RW, Rapi, Damkar unit Purwanegara, ***







Iklan