Iklan

Iklan

,

Iklan

Dengan Peralatan Seadanya, Polsek Srumbung Bersama Koramil Dan Petugas Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan TNGM

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Minggu, 30 Juli 2023, 22:25 WIB Last Updated 2023-07-30T15:25:41Z
Petugas gabungan setelah berhasil memadamkan api yang membakar lahan rumput ilalang seluas kurang lebih 1/4 hektar.

MAGELANG | HARIAN7.COM - Petugas gabungan dari Polsek Srumbung Polresta Magelang Polda Jateng, Koramil/16 Srumbung serta para petugas dari TNGM berhasil memadamkan kebakaran lahan rumput ilalang di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Eks Dusun Ngori, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang pada, Sabtu (29/7/2023).


Kegiatan pemadaman tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Srumbung, AKP Suyanto, S.H. M.M., yang melakukan koordinasi dengan petugas TNGM terkait lokasi titik api kebakaran lahan. Setelah itu, petugas gabungan menuju lokasi dan berhasil memadamkan api yang membakar lahan rumput ilalang seluas kurang lebih 1/4 hektar.


Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Srumbung AKP Suyanto, S.H.,M.M., menjelaskan telah mendapatkan laporan dari petugas TNGM bahwa ada kebakaran di lereng Merapi sekitar 3 Km dari puncaknya.


"Dengan peralatan sederhana kami memadamkan api yang mulai terdeteksi sekitar pukul 15.00 Wib untuk memutus penyebaran api agar tidak merembet meluas ke areal disekitarnya," jelasnya.


"Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, namun alhamdulillah sekitar Pukul 18.00 Wib seluruh kegiatan telah selesai dan berjalan dengan lancar, serta situasi kini telah terkendali. Diharapkan kejadian serupa dapat dicegah untuk menjaga kelestarian Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi," pungkas AKP Suyanto.

Iklan